Memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan impian bagi setiap orang terutama wanita. Kebanyakan para wanita diet adalah mengurangi porsi makanan bahkan ada pula yang tidak makan makanan pokok sama sekali. Jika begitu bukannya tubuh ideal yang didapat tetapi penyakit hinggap di tubuh kita. Padahal diet tidak perlu repot-repot mengurangi porsi makan, diet sehat adalah mengubah pola hidup menjadi lebih baik. Seperti misalnya dalam hal makanan, cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat membuat tubuh tetap langsing dan ideal. Berikut beberapa tips sehat untuk menurunkan berat badan secara alami, diantaranya:

  1. Olahraga secara teratur

Dengan melakukan olahraga secara teratur, dapat membakar kalori dalam tubuh anda sehingga lemak dapat berangsung-angsur terbuang. Usahakan dalam sehari anda mealkukan olahraga, selain untuk menurunkan berat badan juga untuk menjaga kesehatan tubuh anda. lakukan minimal tiga puluh menit dalam sehari, sedikitmya dapat ,membakar kalori anda sebanyak sepuluh persen. Lakukan dari yang sederhana seperti push up, sit up dan lari atau jogging.

  1. Kurangi makanan gorengan

Gorengan adalah makanan yang mengandung koesterol yang tinggi. Jika anda mengkonsumsi gorengan, akan menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh dan itu yang menyebabkan terjadinya kegemukan tubuh anda. Guna menghindari minyak yang berlebih alangkah baiknya jika anda mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara dikukus, dipanggang dan di rebus.

  1. Sering-seringlah makan

Seperti yang di bahas di atas, bahwa diet itu bukan berarti tidak makan. Tetapi anda masih harus makan guna menjaga metabolisme dalam tubuh anda sehingga anda dapat melakukan diet dengan baik. Anda bisa makan sampai limakali sehari misalnya, tetapi porsinya sedikit sedikit. Itu tidak akan berpengaruh pada berat badan anda selama makanan yang di konsumsi juga termasuk makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau.

  1. Mengkonsumsi makanan berserat

Mengkonsumsi makanan berserat dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Serat berfungsi melancarkan saluran pencernaan, sehingga cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Contoh makanan yang berserat diantaranya seperti buah-buahan, sayuran hijau, beras merah, agar-agar dan lain sebagainya. jika perlu anda dapat mengganti nasi putih dengan nasi merah untuk memenuhi serat dalam tubuh anda.