Ada wahana air baru di Yogyakarta. Traveler yang suka bermain air saat ini dapat menuju Jogja Bay di Sleman. Kerennya, tidak kalah dengan yang ada di AS!

Suatu wahana permainan air, Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark saat ini hadi di Yogyakarta. Arena permainan itu bakal dirilis pada hari Minggu (20/12/2015) oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Tempat itu ada di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman atau di samping utara Stadion Maguwoharjo. Jogja Bay demikian sebutannya dikelola oleh PT Taman Wisata Jogja (TWJ) dengan menyewa tanah kas desa setempat seluas 7, 7 hektar.

” Persiapan sekarang ini telah seputar 97 %. Tingggal sebagian finishing yang dalam sekian hari ini saat sebelum pembukaan telah usai, ” ungkap pengelola Jogja Bay, Hari Sutrasno pada detikTravel, Selasa (15/12/2015) .

Menurutnya, Jogja Bay juga sebagai tempat arena permainan air yang merujuk water bom di Bali serta water park di Orlando AS. Pada awal mulanya pengelola sudah lakukan penelitian baik di Disneyland ataupun Universal Studio.

” Kami mengharapkan ini jadi destinasi wisata baru di Yogyakarta serta wisatawan Indonesia tak perlu mesti jauh-jauh pergi ke Singapura atau tempat yang lain diluar negeri, ” tuturnya.

Dia menyampaikan ditempat itu ada 19 type wahana permainan serta pertunjukan dengan perihal bajak laut. Ditempat itu juga disiapkan panggung spesial seperti amphi theater hingga pertunjukkan jadi menarik. Diluar itu pengunjung bakal dilatih serta diajari cara-cara supaya tak cemas saat ada tsunami serta gempa bumi.

Dia juga membidik sehari-hari bakal dikunjungi seputar 1. 000 orang wisatawan. Sedang ticket masuk dengan harga seputar Rp 60-90 ribu/orang.

Jogja Bay Waterpark” Step awal ini, kemampuan tempat pertunjukan cuma menyimpan 500 orang. Terdiri dari 2 x pertunjukkan sehari-hari, ” tuturnya.

Dia memberikan mulai pertengahan 2016, pengelola bakal menaikkan wahana permainan. Pengelola akan mempersiapkan ruang parkir yang tambah baik dengan support shuttle bus menuju tempat dengan menyerapkan tenaga operasional dari warga seputar sekitar 350 orang.