gizi anak

Kita sebagai orangtua pastinya perlu memperhatikan kebutuhan gizi anak untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya supaya dapay berjalan secara optimal. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan anak adalah gizi yang ada di dalam makanan.

Untuk itu pilihlah makanan yang mengandung gizi yang baik sehingga dapat memaksimalkan pertumbuhan anak.gizi anakBerikut ini ada beberapa gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak, diantaranya:

1. Kalsium

Zat gizi yang satu ini dipercaya bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi pada anak. Dan memang kalsium merupakan zat mineral yang dapat membantu tulang untuk tumbuh maksimal dan memberi kepadatan sehingga tidka keropos.

Namun tidak hanya untuk kesehatan tulang saja, kalsium ini juga dibutuhkan oleh jantung, juga fungsi otot walau jalam jumlah yang cukup kecil. Kalsium ini bisa kita dapatkan pada susu, keju, yogurt dan lain sebagainya.

2. Vitamin D

Vitamin D ini berfungsi membantu tubuh dalam proses penyerapan kalsum yang datang bersama makanan. Dengan proses penyerapan yang baik, dapat membuat tulang menjadi lebih kuat dan berkembang dengan baik.

Vitamin D ini bisa kita temukan pada makanan yang mengandung kalsium seperti susu, yogurt, keju dan sebagainya. selain itu Vitamin D bisa kita dapatkan dari paparan sinar matahari di pagi hari.

3. Protein

Protein sendiri sangat dibutuhkan untuk anak dalam masa pertumbuhan. Protein merupakan zat gizi yang berfungsi untuk membangun dan memperbaiki jaringan yang rusak Ketika protein masuk ke dalam tubuh.

Maka akan diubah menjadi asam amino yang akan menjadi bahan baku dalam membangun sel-sel dan jaringan baru dalam tubuh. Protein ini dapat kita temukan pada ikan, daging, sayuran dna buah-buahan.

4. Serat

Serat merupakan salah satu zat gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Serat ini berfungsi melancarkan sistem pencernaan sehingga anak lebih mudah buang air. Selain itu anak yang mengkonsumsi serat secara rutin dapat terhindar dari penyakit degeneratif seperti obesitas dan lain sebagainya.

Itulah beberapa gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. untuk itu penuhi gizi anak dengan berbagai makanan sehat dan susu Dancow yang diformulasikan untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *