Model Meja Makan KayuModel Meja Makan Kayu

Meja makan adalah salah satu furniture yang ditempatkan diruangan khusus, dimana meja makan ini fungsi utamanya untuk makan bersama dan bertukar cerita bersama anggota keluarga. Untuk itu kita harus benar – benar cerdas memilih meja makan yang sesuai dengan ukuran ruangan serta model ukuran yang dapat menampung seluruh anggota keluarga, sehingga saat berkumpul di meja makan akan lebih nyaman dan leluasa.

Kali ini di IKEA terdapat berbagai model meja makan kayu yang dapat disesuaikan pula dengan tema ruangan yang diusung. Sebetulnya memilih meja makan yang sesuai dan cocok dengan semua faktor di ruang makan tidaklah sulit, tetapi ada juga beberapa hal lain yang mesti dipertimbangkan terlebih dahulu agar mendapatkan meja makan yang tepat. Berikut ini ada beberapa trik bagi Anda dalam memilih meja makan untuk keluarga :

  1. Pilih bahan yang berkualitas

Hal yang pertama harus menjadi acuan penting adalah materal bahan meja makan yang digunakan. Jika Anda suka dengan bahan kayu, maka bahan yang harus di pilih ialah kayu memiliki serat kuat seperti kayu jati, mahoni, walnut, maple dan lain – lain. Bahan material ini memiliki kualitas super, sehingga dapat bertahan hingga waktu yang lama. Perlu juga diperhatikan pada bahan material yang bersifat komposit atau campuran, sebaiknya Anda tidak memilih bahan tersebut karena kualitasnya tidaklah sekuat dan sekokoh kayu yang memeiliki serat keras.

2. Sesuaikan pula dengan ukuran ruangan

Sebelum berencana membeli meja makan, sebaiknya Anda sudah mengukur ruangan yang akan ditempatkan meja makan. Alhasil, ruangan tersebut akan lebih leluasa dan nyaman karena Anda telah benar menyesuaikan ukuran ruangan dan meja makan yang hendak Anda beli. Yang terpenting adalah ukuran meja makan tidak menghabiskan seluruh ruangan dimana Anda tidak bisa berjalan dengan leluasa.

3. Model dan bentuk meja

Model dan bentuk meja harus pula disesuaikan dengan ruang makan Anda. Jika ruang makan Anda agak sedikit kecil, maka pilihlah meja makan yang berbentuk oval, sehingga akan tersedia longgaran ruangan untuk Anda berjalan disekitarnya.

Itulah beberapa trik memilih meja makan untuk keluarga. Untuk belanja meja makan dengan berbagai macam bentuk, ukuran dan lain – lain, kini tersedia lengkap di IKEA. Termasuk model meja makan kayu yang mungkin cocok untuk dipadukan dengan tema rumah Anda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *