Resep Tiramisu CakeResep Tiramisu Cake

Jika anda senang dengan aneka macam cake, maka anda harus mencoba cake yang satu ini yaitu tiramisu cake. Rasa keju yang dominan ditambah dengan rasa manis gula pasir membuat makanan yang satu ini menjadi terasa lebih spesial, dan tak hanya itu bahkan makanan yang satu ini bisa memanjakan lidah anda.

Untuk mencari Resep tiramisu cake bisa anda dapatkan di media sosial. Bagi anda yang ingin mencobanya maka anda bisa mengunjungi restoran-restoran yang menyedikan cake yang satu ini. Biasanya tiramisu cake ini disajikan sebagai sajian penutup. Jika anda malas untuk pergi makan ke luar maka anda sendiri bisa membuatnya  di rumah.

Resep Tiramisu Cake
Resep Tiramisu Cake

Berikut, kami paparkan Beberapa bahan yang harus disiapkan dan langkah-langkah untuk membuat resep tiarmisu cake  yaitu :

  1. Gula pasir dari gulaku sebanyak 6 sdm
  2. Telur sebanyak 6 butir
  3. Tepung terigu 200 gram
  4. Tepung meizena 300 gram
  5. Margarin 5 sdm
  6. Susu cair 500 ml.
  7. Coklat dan krim bubuk secukupnya.

Langsung saja ke cara pembuatannya yaitu sebagai berikut ini.

  1. Pertama buat terlebij dahulu cakenya dengan cara campurkan telur dan juga gula llu kocong hingga mengembang.
  2. Masukan tepung terigu dan juga margarin. Aduk hingga merata kemudian masukan ke dalam loyang dan panggang selama 20 menit.
  3. Campurkan krim bubuk dengan air lalu sisihkan (disimpan di lemari pendingin)
  4. Masak susu cair hingga mendidik jangan lupa tambahkan gula. Masukan keju dan juga tepung meizina aduk-aduk hingga merata
  5. Ambil cake yang sudah matang, kemudian tuangkan krim yang sudah dicampur air tadi, lalu olesi dengan cream potong-potong dan taburkan dengan coklat bubuk. Hidangkan.

Itulah cara membuat resep tiramisu cake ala rumahan yang tak kalah enak dengan tiramisu cake yang ada di toko atau di restoran-restoran. Untuk penggunaan gula sebaiknya pilih gula yang berkualitas seperti gulaku untuk menghasilkan cita rasa cake yang sempurna, selain berkualitas harganya pun sangatlah terjangkau dan mudah didapatkan. Anda bisa membelinya di alfamart-alfamart terdekat atau bisa juga di toko-toko terdekat. Selamat mencoba membuatnya, dan semoga bermanfaat.

Related Post