Islamic School Bogor
Islamic School Bogor

Keinginan semua orang setelah menyelesaikan pendidikannya di tingkat SLTP adalah melanjutkan ke jenjang lebih tinggi yaitu SLTA. Namun tahukah anda bahwa tidak sedikit siswa dan siswi yang kebingungan untuk mencari dan menentukan jenis sekolah yang paling tepat demi mendukung mereka kea rah masa depan yang lebih baik. Kebingungan tersebut tidak hanya melanda siswa dan siswinya saja, para orang tua pun terkadang kebingungan dalam memilih sekolah yang sesuai untuk karakter anak – anaknya.

Nah, bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan anda ke jenjang sekolah lanujutan atas, tidak perlu bingung – bingung lagi karena sekarang anda bisa menjatuhkan pilihan anda ke sebuah Islamic School Bogor yang bernama SMA Dwiwarna. Mengapa demikian ? ya, karena di sekolah tersebut anak anda akan terbentuk menjadi seseorang yang memiliki karakter dan akhlak baik yang sesuai dengan harapan anda selama ini.

Islamic School Bogor
Islamic School Bogor

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa karakter siswa di Islamic School Bogor yang bisa dibentuk. Adapun beberapa karakter tersebut adalah sebagai berikut :

  • Lebih Bertanggung Jawab. Jika selama sekolah anak masih sering lalai pada tugas dan hal-hal pribadi, di sini anak diajarkan untuk lebih bertanggung jawab. Mulai dari penyimpanan barang-barang yang dibawa sampai dengan PR yang diberikan. Setelah lulus dari sekolah asrama, mereka sudah terlatih untuk memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.
  • Toleran. Di SMA boarding school, siswa-siswi otomatis akan bergaul sehari-hari dengan teman-teman dari background yang berbeda. Ingat bahwa masing-masing memiliki sifat dan tabiat turunan yang bisa jadi menyebabkan konflik kecil. Karena itu, sekolah asrama sangat baik untuk menumbuhkan rasa toleransi yang besar di usia remaja termasuk mengenali keberagaman di Indonesia.
  • Mandiri. Setelah resmi memasuki sekolah asrama, anak harus siap jauh dengan kenyamanan ala rumahan. Di sini, anak tidak lagi setiap hari bertemu orang tua dan menikmati fasilitas di rumah. Sebagai konsekuensinya, di sini siswa-siswi akan dibiasakan mengurus segalanya sendiri, mulai dari menjaga barang-barang pribadi, mengelola keuangan, sampai dengan menghadapi masalah sendiri. Terbiasa melakukan apa-apa sendiri akan membuat anak cenderung percaya diri dan berani menjalani hidupnya.
  • Karakter siswa yang terbentuk di Islamic School Bogor berikutnya adalah disiplin. Ada satu lagi manfaat yang membentuk karakter terbaik di SMA Dwiwarna sebagai sekolah boarding school terbaik. Bersekolah di asrama berarti hidup anak akan menjadi lebih teratur karena tiap-tiap kegiatan ada waktunya. Bangun tidur nggak bisa lagi snooze alarm, tidur pada waktunya, dan seperti di Islamic boarding school salat pada waktunya.