Khasiat Beras Kencur
Khasiat Beras Kencur

Khasiat Beras Kencur Dari dahulu, Negara Indonesia memang sudah terkenal akan kekayaan rempahnya yang begitu banyak. Berbagai jenis tanaman bisa tumbuh di Negara ini, sehingga tak heran banyak Negara barat yang ingin menguasai Indonesia. Berbagai jenis tanaman rempah ini digunakan sebagai bumbu makanan serta obat tradisional. Salah satu tanaman yang memiliki khasiat dalam dunia pengobatan tradisional yaitu kencur atau istilah latinnya dinamakan Kaempferia galanga.

Tanaman kencur ini biasanya dicampur dengan beras, sehingga istilah jamunya dinamakan dengan beras kencur. Khasiat beras kencur ini sangatlah banyak, baik untuk kesehatan, kecantikan, dan perawatan tubuh. Dengan begitu, maka ramuan ini pun sering digunakan sebagai bahan kosmetik ataupun obat-obat tradisional dan juga jamu. Masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal betul ramua beras kencur ini. Mereka menggunakannya sebagai obat tradisional dan juga suplemen tubuh untuk meningkatkan stamina.

Khasiat Beras Kencur

Nah jika anda ingin tahu khasiat beras kencur untuk apa saja, berikut adalah ulasannya.

1. Meredakan nyeri dan letih

Bagi anda yang selalu merasa capek dan letih serta rasa nyeri pada tubuh setelah bekerja ataupun perjalanan yang jauh, maka jamu beras kencur sangatlah cocok untuk anda konsumsi. Dengan andungan zat analgesic di dalamnya, maka sangat berpengaruh dalam meredakan rasa nyeri pada tubuh. Begitu juga dengan rasanya yang manis sedikit pedas, membuat tubuh yang letih dan capek menjadi lebih segar dan kembali bersemangat.

2. Melegakan tenggorokan

Gangguan pernapasan atas seperti batuk berlendir merupakan hal yang sangat mengganggu dalam aktivitas sehari-hari. Dan hal tersebut bisa reda dan lega hanya dengan mengkonsumsi ramuan jamu herbal beras kencur karena mengandung anti inflamasi yang berguna dalam mengncerkan lendir. Dengan mengkonsumsinya, maka tubuh akan terasa lebih hangat dan bergairah.

Selain kedua khasiat beras kencur di atas, masih banyak khasiat lainnya yang bisa anda rasakan jika mengkonsumsinya secara teratur. Dengan manfaat yang banyak serta mudah didapatkan, maka tidak akan sulit bagi anda untuk merutinkan konsumsi ramuan ini setiap hari. Selamat mencoba.