Menu Makanan IndonesiaMenu Makanan Indonesia

Ikan adalah salah satu makanan yang lezat dan juga bergizi tinggi. Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai Menu Makanan Indonesia yang terbuat dari ikan. Salah satu diantaranya adalah ikan sambal kemangi yang lezat, harum dan juga mudah sekali dibuat. Resep ini pun cocok sekali untuk Anda pilih sebagai menu makanan yang bisa Anda buat dengan mudah bagi orang yang baru belajar memasak. Selain lezat, harumnya dari menu yang satu ini menjadi salah satu ciri khas tersendiri.

Untuk Anda yang tertarik membuat menu masakan yang satu ini, berikut akan Kami paparkan cara pembuatan makanan ini melalui proses yang cepat dan mudah.

  1. Bahan – Bahan Ikan Sambal Kemangi

5 ekor ikan cue keranjang, kemangi secukupnya, 4 lembar daun jeruk yang dibuang bagian tengahnya, garam secukupnya, vetsin secukupnya, gula pasir secukupnya, dan minyak untuk menggoreng secukupnya. Selanjutnya, siapkan bahan menu makanan Indonesia untuk bumbu yang dihaluskan seperti 2 buah rawit merah, 8 buah cabe merah, 1 buah tomat, 4 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih. Itulah bumbu untuk pembuatan ikan sambal kemangi. Usahakan agar tidak ada satupun bumbu yang terlewat.

  1. Cara Membuat Resep Ikan Bumbu Kemangi

Pertama tama, cuci terlebih dahulu ikan dengan bersih dan keluarkan semua bagian dalamnya. Selanjutnya, gorenglah ikan hingga matang tiriskan dan sisihkan. Selanjutnya, cuci terlebih dahulu semua bumbu dan juga kemangi. Setelah selesai, ambil semua bahan – bahan untuk pembuatan bumbu halus lalu tumis semua bahan bumbu halus, kemangi dan daun jeruk. Masukan air sedikit saja lalu masukan juga secukupnya garam, vetsin dan juga gula. Setelah itu tes rasanya. Masak hingga air pada masakan tersebut habis lalu masukan ikan, aduk sebentar dan kemudian angkat lalu sajikan dengan nasi yang masih hangat.

Itulah cara pembuatan menu makanan Indonesia Ikan Sambal Kemangi yang bisa Anda olah sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan juga cepat. Untuk berbagai menu pilihan lainnya, Anda bisa mengakses situs Nestle.

Related Post