Peralatan dapur dan fungsinya
Peralatan dapur dan fungsinya

Bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa dalam setiap rumah pastinya akan memiliki dapur di rumahnya. Dan untuk memaksimalkan peran dapur, maka tentunya diperlukan beberapa peralatan dapur yang memiliki peranannya masing-masing dalam kegiatan memasak. Maka dari itu setidaknya anda harus mengetahui beberapa peralatan dapur dan fungsinya, agar kegiatan memasak anda menjadi lebih maksimal dan juga efisien.

Dan beberapa peralatan dapur dan fungsinya yang harus anda ketahui dan harus anda miliki di era milenial ini adalah sebagai berikut :

Image result for Kompor masak ikea

Proses masak di era yang serba modern ini tentu saja memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan cara memasak zaman dahulu. Jika pada zaman dahulu orang-orang bisa memasak dengan menggunakan tungku api, maka kini kegiatan memasaknya lebih didominasi dengan penggunaan kompor yang lebih modern. Seperti diantaranya penggunaan kompor gas dan juga kompor listrik.

2. Panci

Image result for Panci ikea

Panci sejatinya digunakan untuk memasak air dan juga untuk merebus. Model panci di era milenial ini memiliki banyak variasinya, ada yang berupa stock pot, panci slow cooker dan lain sebagainya.

3. Pisau dan talenan

Image result for Pisau dan talenan ikea

Duet maut antara pisau dan talenan ini tentunya wajib dimiliki di setiap dapur rumah tangga. Pasalnya dengan keberadaan dua item ini, bisa membuat aktivitas memotong-motong bahan masakan menjadi lebih maksimal. Namun perlu anda ketahui juga bahwa, pisau sejatinya memiliki banyak variasinya. Seperti diantaranya pisau untuk memotong daging, pisau untuk memotong roti, pisau untuk mengupas dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Wajan

Image result for Wajan ikea

Wajan ini berfungsi untuk menggoreng atau menumis bahan-bahan masakan yang mau dimakan. Setidaknya anda harus mempunyai 2 wajan sebagai cadangan. Lengkapi juga wajan ini dengan spatula dan juga serokan agar kegiatan memasak anda menjadi lebih efisien.

Dan berbagai peralatan dapur dan fungsinya yang sudah dibahas di atas, ada baiknya anda hanya membelinya dari brand IKEA. Karena hampir semua produk peralatan dapurnya memiliki ketahanan produk yang awet dan juga tahan lama.