pt kaltim parna industri
pt kaltim parna industri

PT kaltim parna industri memproduksi Amonia, yaitu senyawa kimia dalam rumus NH3. Biasanya senyawa ini berupa gas dengan bau tajam yang has (bau amonia). Walaupun amonia mempunyai sumbangan penting untuk keberadaan nutrisi di bumi, amonia sendiri yaitu senyawa kaustik dan bisa merusak kesehatan.

Administrasi Keselamatan serta Kesehatan Pekerjaan Amerika Serikat memberikan batas waktu 15 menit untuk kontak dengan amonia dalam gas berkonsentrasi 35 ppm volum, atau juga 8 jam untuk 25 ppm volum. Kontak langsung dengan gas amonia berkonsentrasi tinggi bisa menyebabkan kerusakan paru-paru dan juga bahkan kematian. Sekalipun amonia di Amerika Serikat diatur dalam gas tak mudah terbakar.

pt kaltim parna industri
pt kaltim parna industri

Amonia produk pt kaltim parna industri masih termasuk sebagai bahan beracun apabila terhirup, serta pengangkutan amonia berjumlah lebih besar daripada 3.500 galon (13,248 L) dan perlu disertai surat izin. Amonia yang dipakai secara komersial disebut amonia anhidrat. Istilah ini menunjukkan tidak ada unsur air pada bahan tersebut. Karena amonia mendidih pada suhu -33 °C, cairan amonia perlu disimpan dalam tekanan tinggi atau juga temperatur amat rendah.

Meskipun begitu, kalor penguapannya sangat tinggi sehingga dapat ditangani memakai tabung reaksi biasa pada sungkup asap. Amonia rumah atau amonium hidroksida ialah larutan NH3 dalam air. Konsentrasi larutan ini diukur dalam satuan baumé.

Hasil larutan komersial amonia berkonsentrasi tinggi biasanya itu memiliki konsentrasi 26 derajat baumé atau sekitar 30 persen berat amonia dalam 15.5 °C. Amonia yang ada di rumah biasanya mempunyai konsentrasi 5 hingga 10 persen dari berat amonia. Amonia umumnya itu bersifat basa (pKb=4.75). Namun bisa juga bertindak sebagai asam yang sangat lemah (pKa=9.25).

Amonia bisa terbentuk secara alami serta sintetis. Amonia yang ada di alam adalah hasil dekomposisi bahan organik. Itulah tadi sedikit ulasan tentang produk ammonia pt kaltim parna industri. Jadi perusahaan ini fokus dalam memproduksi unsur kimia yang dikerjakan oleh para tenaga ahli yang sesuai dengan bidangnya. Dan untuk dipasaran sudah berbentuk komponen yang sudah aman.