Reksa Dana Indonesia
Reksa Dana Indonesia

AIIB Membantu Mendanai Reksa Dana Indonesia Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB) siap membantu membiayai rencana Indonesia untuk memindahkan modalnya dari Jakarta yang padat ke daerah di sisi timur pulau Kalimantan, presiden bank yang didukung Beijing mengatakan pada hari Selasa.

Indonesia telah mengatakan rencananya untuk membangun Reksa Dana Indonesia baru yang berhutan akan membutuhkan investasi 33 miliar berdasarkan desain awal, yang diharapkan dapat dibiayai dari kas negara dan keterlibatan sektor swasta. Jika mereka ingin kita terlibat dalam pengembangan modal baru, saya sangat senang melakukannya.

Jin menyampaikan tawaran yang sama kepada Menteri Keuangan ketika mereka berbicara di forum tersebut, meskipun ia mengingatkan bahwa pemerintah harus menghindari menciptakan kota lain seperti Jakarta, yang terlalu padat dan tenggelam karena terlalu banyak ekstraksi air tanah.

reksa dana indonesia

ia menyambut tawarannya, meskipun mengatakan akan membutuhkan waktu bagi pemerintah untuk mengajukan pinjaman seperti itu karena masih menunggu hasil studi kelayakan. Mendapatkan pendanaan dari bank pembangunan multinasional adalah baik, dalam hal tidak hanya pendanaan tetapi juga memperkenalkan prinsip-prinsip yang baik.

Indonesia bertujuan untuk memulai pembangunan ibukota baru pada tahun 2021 dan 1,5 juta pegawai negeri diharapkan mulai bergerak pada tahun 2024. AIIB juga mempertimbangkan untuk membiayai proyek satelit di Indonesia untuk meningkatkan kecepatan internet bagi sekitar 45 juta orang di daerah terpencil, di mana infrastruktur serat optik mahal untuk dibangun, seorang eksekutif di bank mengatakan.

Area lain di mana AIIB mencari bantuan keuangan adalah transportasi antar-pulau. Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau melintasi wilayah yang lebih luas dari jarak antara London ke Moskow. AIIB mengharapkan pertumbuhan 30%-35% setiap tahun dalam program pinjaman seluruhnya selama beberapa tahun, kata Jin, menambahkan bahwa pada akhir 2019 kreditnya akan mencapai lebih dari 4 miliar, dibandingkan dengan 3,4 miliar pada akhir 2018.

Bagaimana AIIB Membantu Mendanai Reksa Dana Indonesia?

Beberapa mengatakan AIIB akan mempromosikan proyek-proyek energi terbarukan, seperti pembangkit listrik tenaga air dan penggunaan jaringan pintar dalam transmisi listrik, tetapi menarik garis di bawah pembiayaan tenaga batubara. Kami tidak membiayai pembangkit listrik tenaga batu bara dan tidak ada proyek dalam pipa kami. Sementara upaya yang ditingkatkan dari komunitas internasional untuk menghapus batubara, saya kira kita tidak akan pernah melakukannya. 

Sedangkan reksa dana yang terbuka didefinisikan sebagai reksa dana yang memungkinkan pembelian kembali atau penawaran pembelian kembali dari investor dalam saham atau unit penyertaan hingga jumlah modal atau jumlah total saham yang diterbitkan atau unit penyertaan. Apabila Anda terdapat kesulitan, maka Anda dapat merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, dengan mengunjungi https://www.klikmami.com.

Manajer investasi reksa dana harus membeli saham atau unit partisipasi yang dijual oleh investornya sesuai dengan nilai aset bersih (NAB) dari masing-masing unit partisipasi pada saat itu. Dengan kata lain, reksa dana terbuka berakhir terus menerus dan menebus kepemilikan saham atau unit partisipasi.

Reksa dana terbuka dapat diselenggarakan dalam bentuk Reksa Dana Korporat atau Reksa Dana KIK. Pasar reksa dana terbuka berakhir berkembang dengan baik dan aktif. Statistik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia, menunjukkan bahwa baru-baru ini ada pertumbuhan substansial dalam penggunaan Reksa Dana Indonesia. Itulah yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.