menu sahur lucu
menu sahur lucu

Pada saat anak sudah mulai ikut berpuasa maka pihak orang tua mendukungnya dengan cara selalu memperhatikan kecukupan akan asupan nutrisi hariannya. Mengingat bahwa dalam masa pertumbuhan anak maka menu makanan yang bergizi seimbang haruslah terpenuhi dengan baik. Tidak hanya itu saja mempersiapkan menu sahur lucu dan sehat juga wajib diperhatikan para orang tua.

Menu Sahur yang Dapat Mendukung Pertumbuhan Si Kecil

Ada banyak sekali jenis menu sahur untuk anak yang bisa dipersiapkan para orang tuanya yaitu seperti beberapa menu berikut ini

menu sahur lucu
menu sahur lucu

1. Telur Dadar Isi Sayur 

Sumber makanan dengan protein yang sangat tinggi yaitu berupa telur dan protein ini sangat bagus bagi anak. 1 butir mempunyai kandungan protein sebanyak 6 gram. Supaya kebutuhan akan nutrisi anak terpenuhi dengan baik selama berpuasa berikan telur yang dikombinasikan dengan sayur-sayuran. Sayuran yang dapat dikombinasikan dengan telur yaitu seperti brokoli, bayam, sawi, brokoli.  Selain itu Anda juga dapat menambahkan keju pada telur dadar.

2. Sayur bayam wortel

Sayuran hijau seperti bayam mempunyai rasa yang lebih ringan dibandingkan dengan jenis sayuran yang lainnya. Untuk itu supaya anak lebih tertarik dengan makanan yang disajikan selama sahur maka Anda dapat mengkombinasikan sayur bayam wortel dengan tampilan yang lucu dan menarik. Menu yang satu ini mempunyai kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak karena kandungan vitamin K, vitamin C serta asam folatnya.

3. Nugget tahu sayur

Menu sahur lucu dan sehat selanjutnya bisa Anda coba berupa nugget tahu telur yang menjadi makanan terbaik untuk anak-anak selama menjalankan puasa. Nugget tahu sayur mempunyai kandungan berupa vitamin dan mineral se3suai yang dibutuhkan oleh si kecil. Pada setiap 110 gram tahu mempunyai kandungan sebanyak 5 gram protein dan hal ini setara kebutuhan protein anak sebanyak 18%.

Mempersiapkan menu sahur untuk anak dengan tampilan yang menarik memang tidaklah mudah dilakukan. Terlebih lagi bagi si kecil yang yang sulit makan. Memberikan semangat bagi si kecil yang sudah mulai ikut berpuasa memang sangatlah baik. Namun hal ini tetaplah diperhatikan para orang tuanya supaya kebutuhan nutrisi dalam berpuasa tetap terpenuhi dengan baik.

Oleh karena itu Anda sebagai orangtua jangan asal memberikan makanan bagi si kecil dan jangan beranggapan asalkan anak senang saja. Namun tetaplah menjadi orangtua yang cerdas untuk memenuhi segala kebutuhan tubuh si kecil dengan mengkreasikannya sebagai menu sahur lucu dan menarik.