ebankingebanking

Salah satu layanan yang diciptakan oleh perbankan dengan cara penggunaannya melalui kecanggihan media informasi dan teknologi disebut dengan internet banking. Mungkin masih banyak dari anda yang kurang tahu mengenai internet banking atau bisa disebut dengan Ebanking ini. Biasanya orang yang menggunakan internet banking ini ada orang-orang yang bergeliat di dunia bisnis, karena sering melakukan transaksi dengan pembeli atau penjual.

Nah oleh sebab itu mereka menggunakan internet banking untuk memudahkan mereka melakukan transaksi jual beli secara online. Memang jika menggunakan internet banking maka tidak perlu bolak balik ke bank. 

ebanking
ebanking

Lalu apa sih kelebihan yang dimiliki Ebanking atau internet banking? Yuk simak ulasan di bawah ini! 

1. Mentransfer Uang Menjadi Mudah 

Kelebihan yang dimiliki internet banking adalah memudahkan anda dalam proses mentransfer uang. Saat anda sudah menggunakan internet banking, maka anda tidak perlu mondar mandiri ke ATM atau bank. Jika anda ingin melakukan transfer uang melalui internet banking mudah kok caranya! Silahkan anda mencari alamat resmi bank kemudian login, setelah itu masukkan jumlah nominal yang ingin ditransfer ke rekening yang anda tuju.

2. Memudahkan Anda dalam Pengecekan Transaksi dan Saldo 

Penggunaan internet banking dapat memudahkan anda saat ingin melakukan cek transaksi dan cek saldo anda. Jadi anda tidak perlu pergi ke ATM hanya untuk mengecek saldo dan transaksi.

3. Mendapatkan Update Informasi Tentang Kurs Mata Uang 

 Kelebihan yang anda dapat selanjutnya adalah, anda dapat mengetahui perkembangan naik dan turunnya mata uang rupiah kita. Pihak bank akan memberi informasi resmi terkait kurs mata uang. Jadi anda dapat melihat dan cek informasi di situs resmi bank. 

4. Selalu Mendapat Informasi Tentang Kartu Kredit 

Kelebihan lain yang dimiliki Ebanking adalah anda akan mendapatkan informasi tentang jumlah saldo dalam rekening, transaksi data, tagihan kartu kredit, dan masih banyak informasi yang akan anda dapat. 

5. Dapat Melakukan Pembelian Pulsa Listrik 

Biasanya jika anda ingin membeli pulsa listrik, anda harus pergi ke konter terdekat. Namun jika anda menggunakan internet banking, anda tidak perlu lagi pergi ke konter untuk melakukan pengisian pulsa listrik. 

Nah itu dia kelebihan yang dimiliki internet banking. Yuk mulai mencoba layanan internet banking untuk memudahkan anda. 

Bisnis

By Bisnis

Related Post