kalkulator deposito

Deposito adalah salah satu jenis investasi yang mirip dengan tabungan biasa namun memberikan bunga yang lebih tinggi. Bunga tinggi inilah yang kemudian membuat deposito lebih menguntungkan dan banyak dipilih oleh para nasabah. Perbedaan deposito dan produk tabungan biasa adalah penarikan, dimana tabungan biasa bisa ditarik kapan saja, sedangkan deposito hanya bisa ditarik dalam jangka waktu tertentu. 

Sebelum aplikasi deposito, ada baiknya Anda melakukan simulasi keuntungan menggunakan kalkulator deposito. Berikut ini adalah pentingnya melakukan simulasi sebelum menempatkan dana pada produk deposito:

  • Fungsi Kalkulator Bunga Deposito
kalkulator deposito
Kalkulator deposito

Kalkulator bunga deposito merupakan kalkulator yang dibuat untuk simulasi hasil investasi yang Anda lakukan pada produk deposito. Melalui kalkulator ini Anda akan mendapatkan gambaran hasil investasi yang didapatkan apabila menempatkan dana tertentu. Jadi Anda bisa memperkirakan apakah investasi yang dilakukan menguntungkan atau tidak melalui simulasi ini.

Apabila keuntungan hasil investasi deposito dianggap tidak cukup, maka Anda bisa menambah nilai penempatan dana agar lebih menguntungkan. Pada aplikasi kalkulator deposito ini, Anda akan diminta untuk memasukkan dana yang ditempatkan dalam deposito, tenor atau jangka waktu penempatan dana, bunga yang diberikan oleh bank yang dipilih, serta pajak deposito.

Setelah memasukkan data-data tersebut, akan muncul berapa besar keuntungan yang akan Anda dapatkan setelah investasi selama tenor yang dimasukkan. Meskipun simulasi ini bukan jaminan hasil investasi, namun hal tersebut dapat membantu Anda untuk memperkirakan besar penempatan dana dan lama tenor yang akan dipilih untuk mendapatkan hasil investasi yang diinginkan.

  • Bank Sinarmas dengan Produk Deposito Menguntungkan

Setelah mengetahui fungsi kalkulator bunga deposito di atas, Anda selanjutnya bisa memilih produk deposito yang tepat dan menguntungkan. Deposito online dari Bank Sinarmas mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Ada banyak alasan mengapa Anda perlu memilih produk ini, diantaranya yaitu:

1. Cara pendaftaran mudah

Cara mendaftar deposito sangat mudah dan bisa dilakukan secara online. Beberapa syarat yang diberikan untuk mendaftar adalah memiliki tabungan Bank Sinarmas, nominal penempatan mulai dari Rp500.000, serta menentukan jangka waktu penempatan. Anda juga bisa membuka rekening dengan mudah secara online melalui SimobiPlus atau Internet Banking.

2. Bisa dilakukan secara online

Sesuai namanya, produk deposito online bisa dilakukan secara online. Jadi Anda tidak perlu repot datang ke bank dan antri. Pendaftaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja asalkan ada jaringan internet yang lancar.

3. Bunga deposito relatif tinggi

Keuntungan utama produk ini adalah bunga yang kompetitif dan relatif tinggi. Dengan penempatan mulai dari Rp500.000, Anda bisa mendapatkan bunga hingga 5,75% p.a. Besarnya bunga yang diberikan tergantung dari penempatan Anda.

4. Nominal penempatan awal rendah

Pada umumnya produk deposito memberikan persyaratan nominal penempatan awal yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, banyak juga orang yang tidak melakukan investasi ini meskipun menguntungkan dan rendah risiko. Namun produk deposito online Bank Sinarmas memiliki nominal penempatan yang rendah yaitu mulai dari Rp500.000 sehingga sangat meringankan Anda yang ingin berinvestasi.

5. Jenis penempatan beragam

Ada tiga jenis penempatan yang dihadirkan yaitu Non Automatic Roll Over (Non ARO), Automatic Roll Over Pokok (ARO Pokok), dan Automatic Roll Over Pokok + Interest (ARO PI). Jenis penempatan yang beragam memungkinkan Anda untuk memilihnya sesuai kebutuhan.

Itulah berbagai informasi yang bisa diberikan mengenai kalkulator deposito dan fungsinya sebagai alat simulasi. Saat ini cukup banyak aplikasi kalkulator bunga deposito yang bisa Anda gunakan untuk simulasi. Jika tertarik mengajukan penempatan deposito di Bank Sinarmas, Anda bisa mengajukan secara online melalui website www.banksinarmas.com.