nutrisi untuk kecerdasan anak
nutrisi untuk kecerdasan anak

Masa pertumbuhan dan perkembangan anak adalah masa yang paling tepat untuk menjadikan anak memiliki kecerdasan otak yang diinginkan. ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kecerdasan otak anak seperti lingkungan, faktor keturunan dan juga faktor makanan. 

Berbicara masalah makanan, penting sekali bagi anak untuk mendapat makanan dengan gizi seimbang dan nutrisi untuk kecerdasan anak maka dari itu pastikan setiap ibu memberi makan memiliki varian yang lengkap seperti adanya lauk pauk, sayuran, serta buah-buahan. Memiliki anak yang cerdas merupakan dambaan semua orang tua namun untuk mewujudkannya perlu dididik dengan baik dan juga didukung dengan makanan yang sehat.

Berikut adalah makanan sehat yang dapat mendukung kecerdasan otak anak.

nutrisi untuk kecerdasan anak
nutrisi untuk kecerdasan anak

1. Telur

Hampir setiap anak menyukai telur selain rasanya enak, pengolahannya mudah dengan berbagai cara. Pada dasarnya telur mengandung protein hewani yang sangat mudah didapatkan dengan harganya yang terjangkau, kandungan kolin yang terdapat pada kuning telur dapat membuat daya ingat menjadi lebih lama, selain itu zat kolin ini dapat membuat anak tidak mudah lelah.

Namun, penting untuk diingat bahwa memberikan telur pada anak jangan berlebihan cukup 1 butir saja setiap harinya mengingat telur juga mengandung kolestrol yang tidak baik untuk kesehatan.

2. Kacang-kacangan

Ada baiknya jika ibu memberikan cemilan untuk anak yaitu cemilan yang sehat salh satunya seperti kacang-kacangan yang mengandung vitamin E serta antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi sel otak dari radikal bebas. Selain untuk mencerdaskan otak kacang-kacangan juga mengandung thiamin yang dapat mengubah glukosa menjadi sumber tenaga, dengan begitu anak tidak akan mudah lemas.

3. Ikan 

Pada dasarnya semua ikan mengandung protein yang tinggi terutama ikan salmon yang sangat baik dikonsumsi anak untuk meningkatkan kecerdasannya, bahkan anak yang lebih sering mengkonsumsi ikan akan mampu memiliki daya nalar yang lebih lama.

Itulah beberapa makanan yang memiliki nutrisi untuk kecerdasan anak, selain itu ibu juga bisa memberikan segelas dancow fortigro untuk melengkapi asupan gizi anak.