pinjaman dana
pinjaman dana

Mempunyai kondisi finansial yang stabil tentu merupakan harapan hampir dari semua orang. Namun, hal ini bukan perkara mudah karena setiap orang mempunyai penghasilan dan pengeluaran yang berbeda-beda. Bagi Anda yang berpenghasilan pas-pasan tentu akan sangat kebingungan ketika dihadapkan dengan kebutuhan yang tak terduga. Anda tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan cara mendapatkan pinjaman dana cepat yang bisa Anda coba dikala kondisi darurat.

Solusi Mendapatkan Pinjaman

Ketika Anda dihadapkan dengan kebutuhan dana yang sangat mendesak maka berikut merupakan beberapa cara yang dapat Anda tempuh.

pinjaman dana
pinjaman dana

Bank

Cara mendapatkan pinjaman yang paling umum dilakukan yaitu dengan meminjam ke bank. Hal ini dirasa cukup efektif jika kebutuhan uang yang Anda perlukan jumlahnya cukup besar. Agar pengajuan pinjaman Anda dapat dikabulkan oleh pihak bank maka Anda harus melengkapi segala persyaratan yang berikan.

Persyaratan utama yang harus Anda lengkapi untuk mengajukan pinjaman dana di bank yaitu menyiapkan jaminan. Jika jaminan tersebut mempunyai nilai yang tinggi maka Anda pun juga berkesempatan untuk mendapatkan pinjaman yang cukup tinggi pula. Namun, Anda harus bersabar untuk menunggu proses pencairan dana karena tidak bisa dicairkan dalam waktu yang singkat. Setidaknya Anda perlu menunggu selama satu minggu dari pengajuan tersebut.

Keluarga Atau Saudara

Jika keperluan Anda benar-benar mendesak dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan maka Anda dapat menghubungi keluarga atau saudara. Meminjam uang ke keluarga atau saudara akan jauh lebih mudah karena tidak memerlukan banyak persyaratan dan jaminan.

Agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari maka Anda harus memberikan kejelasan pengembalian uang tersebut. Bahkan, Anda juga perlu menyampaikan diawal jika Anda akan mengembalikannya dengan cara mencicil. Dengan menjelaskan semua diawal maka keluarga atau saudara akan memahami kondisi Anda.

Pegadaian

Jika Anda adalah orang yang sering merasa sungkan untuk merepotkan orang lain maka solusi lain yang bisa Anda coba yaitu menggadaikan barang berharga yang Anda punya. Meminjam uang di pegadaian merupakan solusi jitu karena proses pencairannya yang lumayan cepat.

Anda dapat menggadaikan barang berharga yang Anda miliki seperti laptop, perhiasan atau kendaraan bermotor. Pinjaman dana sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda mengembalikan dana tersebut. Hal ini akan menghindarkan Anda terlilit hutang dikemudian hari.

Pinjaman Online

Cara mendapatkan pinjaman uang yang praktis dan cepat yang sering dilakukan oleh masyarakat modern yaitu melalui pinjaman online. Pinjaman online banyak dipilih karena persyaratannya yang mudah dan proses pencairan yang sangat cepat. Selain itu, Anda dapat melakukan pinjaman tanpa jaminan. Namun demikian, Anda perlu cerdas dalam memilih aplikasi penyedia pinjaman online agar tidak tertipu dengan perusahaan abal-abal.

BFI Finance

BFI Finance merupakan lembaga keuangan non-bank yang dapat dijadikan teman baik untuk mengatasi masalah keuangan. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan pembiayaan tertua di Indonesia karena sudah berdiri lebih dari 30 tahun. Beberapa produk keuangan yang ditawarkan oleh BFI Finance yaitu pembiayaan tanpa jaminan, pembiayaan modal kerja dan pembiayaan sales dan lease back.

Sebagai mitra yang baik dalam mengatasi masalah keuangan masyarakat Indonesia, BFI Finance kini telah meluncurkan layanan pinjaman online. Pinjaman online ini mempunyai banyak kelebihan karena lebih praktis dan cepat. Selain itu, persyaratan pinjaman online juga sangat mudah dan Anda hanya perlu menunggu selama 1 hari kerja. Menariknya, meminjam dana di BFI Finance tentu terjamin keamanannya karena sudak terdaftar di OJK.