gejala kolesterol
gejala kolesterol

Salah satu penyakit yang jarang disadari banyak orang adalah saat terkena gejala kolesterol. Padahal, jika kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan hal yang fatal, seperti stroke dan juga serangan jantung.

Jika Anda belum melakukan pemeriksaan, ada ciri-ciri umum yang bisa diperhatikan dari kegiatan kita sehari-hari, jika kolesterol semakin tinggi. Seperti, sakit kepala, tangan kesemutan, badan cepat lelah dan pegal-pegal meski tidak sedang melakukan pekerjaan berat, cepat mengantuk, sendi-sendi terasa sakit dan masih banyak lagi.

Saat ciri-ciri tersebut mulai Anda rasakan, coba atur pola makan untuk melakukan pencegahan. Bisa juga Anda selalu menyediakan KOLESTROMAX yang merupakan obat herbal untuk mengatasi kolesterol tinggi, asam urat, darah tinggi dan diabetes. Bahan-bahan yang terkandung di dalam obat ini, terpercaya mampu mengatasi gejala kolesterol dan menurunkan kolesterol tinggi. Serta mengandung bahan alami tanpa bahan kimia berlebih sehingga aman untuk dikonsumsi.

gejala kolesterol
gejala kolesterol

Dalam mengatur pola makan bagi mereka yang terindikasi gejala kolesterol tinggi, bisa mengkonsumsi makanan ini untuk menurunkan kadarnya.

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung asam lemak sehat tak jenuh ganda dan tunggal. Hal ini dapat mengurangi kadar kolesterol seseorang. Selain itu, bahan makan ini, juga kaya akan vitamin, serat, antioksidan, dan omega-3. Jenis kacangan yang baik seperti kenari, walnut, almond dan kacang tanah

2. Gandum

Gandum atau oatmeal merupakan gandum utuh yang sangat bagus dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kolesterol tinggi. Karena mengandung serta dari jenis beta-glukan untuk menjaga metabolisme tubuh.

3. Alpukat

Buah ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal, tinggi serat, fitosterol, dan polifenol. Dengan mengkonsumsi setiap hari atau rutin, Kadar Kolesterol Jahat (LDL) akan cenderung rendah.

4. Buah beri

Jenis buah-buahan dari beri, seperti blackberry, strawberry, blueberry, dan raspberry, dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Selain itu, buah-buahan ini juga terbukti menurunkan gula darah pada tubuh. 

5. Cokelat

Siapa sangka makanan manis dan banyak disukai ini dapat menurunkan kolesterol tinggi. Di dalam cokelat, terdapat zat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat menurunkan kolesterol jahat pada tubuh, Tentu saja, kamu juga perlu takaran tepat saat mengkonsumsinya. Karena coklat mengandung kalori tinggi yang dapat mengakibatkan kegemukan.

Demikian 5 makanan yang dapat mengurangi gejala kolesterol dalam tubuh. Selain memilih makanan yang baik, atur juga pola makan Anda serta konsumsi KOLESTROMAX jika perlu. Semoga bermanfaat.