obat kolesterol
obat kolesterol

Madu dikenal luas sebagai salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat dan dapat sebagai obat berbagai penyakit. Dengan rajin mengkonsumsi madu bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah jatuh sakit. Madu juga dapat dijadikan salah satu ramuan obat kolesterol yang dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh.

Sehingga madu merupakan salah satu bahan alami yang dijadikan bahan obat herbal kolestromax. Anda dapat mengkonsumsi kolestromax secara rutin dan teratur untuk membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol. Obat herbal ini jua sangat aman untuk dikonsumsi karena semua kandungannya terbuat dari bahan alami salah satunya adalah madu.

obat kolesterol
obat kolesterol

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa madu ternyata memang bisa memberikan manfaat kesehatan ini. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Islamic Establishment for Education yang ada di dubai, Uni Emirat Arab, disebutkan bahwa rajin mengkonsumsi madu alami bisa membantu menurunkan kadar lemak di dalam tubuh kita. Bahkan, para partisipan yang mengkonsumsi 75 gram madu alami selama 15 hari mengalami penurunan kadar kolesterol total, kolesterol jahat, serta kadar trigliserida dengan signifikan.

Kadar kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) yang tinggi dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung. Penumpukan lemak pada pembuluh darah arteri dapat menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke. Beberapa penelitian menunjukan bahwa madu dapat memperbaiki profil kadar kolesterol dalam darah. Madu dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL serta meningkatkan kadar kolesterol HDL (High Density Lipoprotein)

Madu juga dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah yang merupakan salah satu faktor yeng dapat meningkatkan resiko utama terjadinya penyakit jantung. Kadar trigliserida dapat meningkat ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi gula dan karbohidrat olahan.beberapa penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan antara konsumsi madu secara rutin dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah.

Antioksidan dalam madu dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan kandungan fenol yang tinggi dan senyawa antioksidan lainnya. Senyawa- senyawa tersebut dapat memperlebar pembuluh darah arteri di jantung, meningkatkan aliran darah ke jantung dan membantu terjadinya pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Dengan khasiat madu yang sangat bagus untuk kesehatan maka madu dijadikan salah satu ramuan kolestromax yang dijadikan salah satu obat koelesterol yang paling baik.