berat badan anak 2 tahunberat badan anak 2 tahun

Probiotik merupakan salah satu kandungan susu yang sudah terkenal manfaatnya. Probiotik atau bakteri baik, dibutuhkan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Probiotik ini mengandung berbagai mikroorganisme, salah satunya adalah Lactobacillus reuteri, yang terdapat pada susu berat badan anak 2 tahun.

Menurut penelitian ada banyak manfaat lactobacillus reuteri terhadap kesehatan pencernaan anak. sehingga dapat membantunya dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak di periode emasnya.

berat badan anak 2 tahun
berat badan anak 2 tahun

Adapun manfaat dari lactobacillus reuteri diantaranya:

  1. Lactobacillus reuteri adalah jenis bakteri baik yang sangat berperan dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan. Nama Lactobacillus reuteri didapat dari ahli mikrobiologi asal Jerman yang menemukannya, Gerhard Reuter
  2. Berbagai penelitian menunjukan bahwa salah satu manfaat Lactobacillus reuteri adalah mengurangi durasi diare akut pada anak. sehingga anak dapat terhindar dari gangguan pencernaan yang disebabkan oleh diare akut.
  3. Menurut penelitian bahwa manfaat lactobacillus reuteri dalam mengatasi diare termasuk untuk diare yang merupakan indikasi rotavirus, yaitu infeksi yang dapat mengakibatkan diare, dehidrasi, dan sebagainya.
  4. Lactobacillus reuteri memiliki anti inflamasi sehingga dapat membantu mengatasi kolik pada anak usia dini. Sung (2013) menyebutkan bahwa lactobacillus reuteri merupakan probiotik yang secara signifikan menurunkan waktu menangis pada anak yang kolik.
  5. Lactobacillus reuteri sangat efektif dalam mengatasi konstipasi yang terjadi pada anak.
  6. Lactobacillus reuteri adalah salah satu jenis probiotik yang terbukti secara klinis efektif membantu anak yang mengalami gangguan pencernaan fungsional.

Itulah 6 manfaat Probiotik Lactobacillus reuteri yang sangat baik untuk menjaga saluran pencernaan Si Kecil. Mom dapat membantu Si Kecil untuk memenuhi kebutuhan probiotiknya dengan memberikan asupan bergizi guna meningkatkan kemampuan daya metabolisme tubuh sikecil. Terutama untuk si kecil yang memasuki Periode emas diantaranya usia 2 tahun. Tips untuk menambah berat badan anak usia 2 tahun dari lactogrow bisa jadi referensi untuk Anda.

Asupan terbaik dengan kandungan probiotik yang cukup sangat diperlukan oleh tubuh sikecil. Lactogrow hadir dengan 3 varian rasa yaitu madu, vanila dan plain. Ketiga pilihan rasa tersebut membuat si kecil semakin semangat untuk minum susu. 

Bisnis

By Bisnis

Related Post