bahan percetakan termurahbahan percetakan termurah

Jika ingin membangun usaha percetakan, tinta merupakan salah satu bahan yang tidak boleh dilewatkan. Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap mesin cetak atau printer menggunakan tinta masing-masing. Ada tinta yang khusus untuk tekstil digital, ada tinta untuk art paper, dan ada tinta untuk dokumen. Biasanya Anda bisa mendapatkan jenis tinta sesuai kebutuhan di toko bahan percetakan termurah, salah satunya yaitu ERA GRAFIKA.

Namun sebelum memilih tinta yang dibutuhkan, Anda perlu mengetahui 3 jenis tinta yang paling sering digunakan di percetakan. Langsung saja, berikut di antaranya:

Tinta Textile DTG

Tinta textile DTG adalah tinta yang digunakan untuk percetakan khusus textile. Sesuai namanya tinta ini digunakan pada mesin cetak digital atau yang lebih dikenal dengan mesin DTG. Kelebihan tinta textile DTG yaitu mampu menghasilkan hasil cetakan hal berkualitas dan tidak mudah luntur. Media yang digunakan yaitu jaket, baju, kaos, kain katun, dan bahan textile lainnya.

bahan percetakan termurah
bahan percetakan termurah

Tinta Printer Pigment atau Durabrite

Tinta printer pigment bisa Anda temukan dengan mudah di toko bahan percetakan murah. Tinta ini paling umum dan banyak digunakan untuk mencetak gambar ataupun dokumen. Media yang digunakan yaitu kertas foto, inkjet paper, art paper, kerta HVS, dan lain sebagainya.

Tinta Solvent

Tinta solvent digunakan untuk mencetak banner, neon box, spanduk, billboard, ataupun outdoor print. Kualitasnya sangat baik karena mampu bertahan lama dan tidak mudah luntur jika terkena hujan ataupun sinar matahari. Ciri khas tinta solvent yaitu baunya yang terbilang lumayan menyengat.

Itulah jenis tinta yang paling sering digunakan oleh pengusaha percetakan. Anda bisa memilih tinta sesuai kebutuhan di ERA GRAFIKA. Toko bahan percetakan termurah ini menghadirkan tinta dengan harga yang terjangkau. Selain itu, tinta yang dihadirkan juga sangat lengkap mulai dari gloss vinyl ink, solvent, tekstil, kaca, elektronik, dan masih banyak yang lainnya. 

Anda tidak perlu datang langsung ke toko fisik karena pemesanan bahan percetakan di ERA GRAFIKA bisa dilakukan secara online. Pemesanan secara online memudahkan karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Website yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan pemesanan adalah eragrafika.com.

Bisnis

By Bisnis

Related Post