fakultas kedokteran gigi
fakultas kedokteran gigi

Dapat melanjutkan kuliah di kampus favorit terlebih dengan jurusan yang diinginkan setiap orang tentunya menjadi keinginan setiap orang. Salah satu yang banyak menjadi pilihan untuk jurusan kuliah ini seperti dengan memilih fakultas kedokteran gigi yang memiliki prospek untuk masa depan lebih cerah. Untuk anda yang bercita-cita menjadi dokter gigi maka sebagai rekomendasi yang tepat memilih bisa kuliah di Universitas Kristen Maranatha.

Kenapa di Maranatha? Ini karena pengalaman yang dimilikinya sebagai salah satu universitas ternama yang ada di Indonesia terkhusus lagi untuk jurusan fakultas kedokteran gigi. Disini anda disiapkan tidak hanya sebagai dokter gigi saja tetapi juga seorang dokter gigi yang berakhlak, profesional, handal dan terampil.

Untuk kurikulum yang digunakan Maranatha menggunakan kurikulum yang berbasis kompetensi sesuai dengan standar kompetensi dokter gigi Indonesia.

Berbagai aktivitas akademik yang biasanya dilangsungkan di perkuliahan kedokteran gigi disini semuanya menggunakan metode Student Center Learning (SCL), hal ini guna melatih sejak awal para calon dokter dalam menguasai keahliannya dan aktif belajar.

fakultas kedokteran gigi
fakultas kedokteran gigi

Selain itu demi menunjang aktivitas pembelajaran disini juga sering diselenggarakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya rutin seperti adanya dental Fotografi, dental Videografi, Desain tata ruang praktek foto, dan yang lainnya. Secara lebih jelasnya dengan memilih fakultas kedokteran gigi Maranatha maka anda akan mendapatkan berbagai keistimewaan yang diantaranya seperti berikut.

  1. Masa depan karir yang lebih cerah. Prospek untuk masa depan mengambil kuliah di Maranatha tentunya memberikan masa depan yang lebih cerah. Untuk pengembangan karir dapat dipilih misalnya sebagai praktisi (staf medis fungsional di RS, RS gigi dan mulut, puskesmas dan yang lainnya. Selain itu untuk profesi lainnya juga dapat dipilih seperti akademisi, manajerial, peneliti, dan yang lainnya.
  2. Menawarkan cabang ilmu lanjutan. Setelah selesai program S1 anda juga dapat melanjutkan pilihan pendidikan seperti menempuh cabang spesialisasi atau magister. Untuk cabang ranah spesialisasi dapat dipilih dari cabang ilmu seperti ilmu bedah mulut, Radiologi, Ilmu kedokteran gigi anak, Prostodonsia, Periodonsia, Ilmu Penyakit Mulut, Ortodonsia dan Konservasi. Sedangkan untuk ranah program master ada berbagai cabang ilmu yang bisa dipilih seperti magister Kesehatan, manajemen, Kesehatan masyarakat, Hukum masyarakat, Hukum kesehatan, Forensik Kedokteran Gigi, dan Magister Administrasi Rumah sakit. Dengan berbagai pilihan tersebut tentunya bisa menjadikan anda lebih banyak pilihan melanjutkan program studi.
  3. Fasilitas yang lengkap. Berbagai fasilitas penting dan lengkap sangat dibutuhkan untuk program kedokteran gigi karena berhubungan langsung dengan kesehatan. Untuk itu berbagai sarana pendukung proses pendidikan di Maranatha semuanya dijamin akan kelengkapannya. Mulai dari perlengkapan saat latihan dengan berbagai ruangannya sampai dengan fasilitas rumah sakit khusus yang dimiliki telah tersedia untuk para mahasiswa bisa belajar dengan maksimal.
  4. Tenaga pengajar profesional. Para pengajar yang ada disini juga memiliki keilmuan yang profesional di bidangnya. Terlebih untuk bidang kedokteran maka para mahasiswa akan belajar langsung dengan para dosen yang sudah berpengalaman di berbagai bidang keahliannya. Selain itu juga sering diadakan kuliah luar biasa dengan mendatangkan dosen-dosen terbaik dalam dan luar negeri demi memberikan pengalaman dan ilmu terbaik untuk para mahasiswa.
  5. Para lulusan sarjana terbaik dan siap kerja. Lulusan dari Maranatha adalah para mahasiswa yang memang sudah siap terjun di bidang kedokteran dengan berbagai keilmuan yang dimiliki. Tentunya dengan sebelumnya banyak berlatih dengan penempatan pelayanan masyarakat yang membuat para mahasiswa lebih siap mental saat langsung berhadapan dengan para pasien.