nestle susunestle susu

Susu adalah salah satu jenis minuman yang menyehatkan dan memberikan nutrisi bagi siapapun yang meminumnya. Salah satu produk susu yang sekarang ini kualitasnya benar-benar tidak diragukan yaitu nestle susu yang sampai sekarang terkenal dengan berbagai macam produk susu yang diminati oleh anak-anak sampai dengan orang dewasa. 

Sebelum kita membahas jauh mengenai nestle susu ini, kita bisa membahas mengenai jenis susu yang berdasarkan dari proses pembuatannya.

Jenis Susu Berdasarkan Proses

nestle susu
nestle susu

Susu segar

Ini merupakan susu yang belum dilakukan pengolahan, atau belum dicampun apapun termasuk dalam hal ini belum melewati banyak proses pengawetan. Mengenai kandungan lemaknya paling tinggi dibandingkan dengan susu yang lainnya, selain itu kandungan kolesterolnya lebih tinggi. Karena tidak melalui banyak proses, maka kandungan ataupun nutrisi susu murni tersebut tergolong lengkap serta masih apa adanya. 

Susu pasteurisasi

Ini merupakan susu yang sudah melewati proses pasteurisasi yang berguna untuk membunuh mikroorganisme yang ada di dalam susu yang bisa membahayakan kesehatan. Karena walaupun tidak seawet susu UHT, susu pasteurisasi tersebut lebih tahan lama kalau Anda bandingkan dengan susu segar.

Proses yang dilakukan dalam pasteurisasi ini yaitu dilakukan dengan cara memanaskan susu pada kapasitas suhu tertentu, tergantung teknik pasteurisasi yang digunakan. 

Susu UHT

Ini merupakan susu yang sudah melewati proses pemanasan dengan susu yang cukup tinggi, kurag lebih sekitar 135-150 derajat celcius dan kurang lebih dilakukan selama 2-5 detik, hal tersebut berguna untuk membunuh mikroorganisme yang dapat membahayakan kesehatan.

Karena dengan melalui proses tersebut, susu UHT lebih tahan lama serta untuk kemasan yang belum dibuka juga bisa disimpan di suhu ruang. Kalau sudah Anda buka dari kemasan maka juga harus disimpan dalam lemari es tak lebih dari 4 hari. 

Susu bubuk

Ini merupakan susu yang dibuat dengan proses tertentu untuk mengeringkan susu cair hingga menjadi bubuk. Karena susu terseut dalam keadaan kering maka tentu saja lebih tahan lama disimpan di suhu ruang.

Nah itulah beberapa jenis susu yang biasanya digunakan dalam proses pembuatan susu oleh nestle susu.

Bisnis

By Bisnis

Related Post