Solitaire ring
Solitaire ring

Bingung memilih jenis cincin yang cocok untuk prosesi pernikahan Anda? Solitaire ring bisa menjadi salah satu pilihan yang paling ideal. Kenapa demikian? Karena jenis cincin pernikahan yang satu ini mampu memancarkan keindahan berlian yang digunakan pada cincin tersebut.

Cincin solitaire berbeda dengan jenis cincin lain pada umumnya. Cocok sekali untuk wedding rings maupun tunangan. Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan keindahan cincin tersebut untuk bahan pertimbangan Anda yang bingung memilih cincin pernikahan.

Ciri-Ciri Cincin Solitaire

Sebelum kami menjelaskan lebih dalam, pertama-tama kami akan coba menjelaskan terlebih dahulu ciri-cirinya kepada Anda. Pada dasarnya, tidak sulit untuk membedakan jenis cincin yang satu ini dengan jenis cincin yang lain.

Sesuai namanya, solitaire memiliki arti tunggal. Artinya, cincin solitaire ini merupakan jenis cincin yang punya berlian tunggal di bagian tengah. Jadi, ketika Anda melihat cincin dengan satu berlian di tengahnya, maka bisa dikatakan sebagai jenis cincin solitaire.

Ukuran berliannya sendiri pun cukup beragam. Bisa menggunakan jenis berlian besar maupun jenis berlian kecil tergantung dengan selera masing-masing.

Alasan Kenapa Cincin Solitaire Begitu Menawan

Solitaire ring
Solitaire ring

Ada banyak alasan kenapa cincin solitaire ini menjadi salah satu pilihan cincin yang menawan untuk prosesi pernikahan Anda. Nah, berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda apa saja alasan kenapa cincin ini dikatakan sebagai salah satu cincin yang menawan.

1.  Menunjukkan Keindahan Berlian Secara Maksimal

Karena hanya menggunakan satu berlian saja, cincin solitaire ini terbukti mampu menunjukan keindahannya secara maksimal. Terutama jika Anda memilih jenis berlian yang cocok untuk cincin solitaire.

Salah satu berlian yang cocok untuk jenis cincin ini yaitu tipe round cut diamond. Pasalnya, berlian tipe yang satu ini memiliki tingkat pantulan cahaya yang tergolong sempurna sehingga bisa memantulkan cahaya lebih berkilau.

2.  Lebih Elegan

Model cincin yang satu memiliki banyak varian desain mulai dari desain klasik, vintage, hingga modern. Apapun desainnya, cincin solitaire ini mampu menegaskan kesan elegan. Begitu juga dengan desain minimalis, cincin ini mampu menonjolkan sisi elegannya meski tampak sederhana.

Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa model cincin yang satu ini sangat ideal untuk kebutuhan pesta atau prosesi pernikahan. Pasalnya, pesta pernikahan memerlukan perhiasan yang tampak elegan.

3.  Banyak Pilihan Berlian

Selain round cut diamond, ada beberapa jenis berlian lain yang bisa Anda pilih. Sebut saja salah satunya seperti shape heart diamond atau berlian berbentuk hati. Berlian ini sangat cocok sekali untuk menjadi cincin pernikahan maupun tunangan.

Silahkan Anda pilih salah satu dari berbagai jenis berlian yang akan Anda gunakan. Namun, jangan lupa juga untuk memperhatikan keaslian dan kualitasnya juga, ya.

Rekomendasi Cincin Solitaire Terbaik

Bingung memilih cincin solitaire? Anda bisa memesannya di Miss Mondial & Mondial. Brand sekaligus toko perhiasan yang satu ini menyediakan berbagai varian cincin yang bagus dan berkualitas. Sebut saja salah satunya jenis cincin solitaire ini.

Anda juga bisa memesan cincin custom di toko perhiasan tersebut. Bahkan, cincin custom yang Anda pesan melalui Mondial akan didesain oleh desainer perhiasan terkenal yang sudah berpengalaman.

Selain itu, brand tersebut juga hanya menawarkan berlian-berlian terbaik dan berkualitas. Keaslian berlian dan logam mulianya pun sudah tidak perlu diragukan kembali.

Itulah informasi lengkap terkait keindahan solitaire ring yang wajib Anda ketahui untuk Anda yang sedang mencari jenis cincin pernikahan. Semoga bermanfaat.