desain kamar tidur
desain kamar tidur

Bingung memilih desain untuk kamar tidur yang cocok? Desain kamar tidur modern bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Kenapa demikian? Karena, desain ini akan membuat ruangan Anda tampak lebih modern dan juga memiliki nilai estetika yang baik.

Nah, berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda apa saja inspirasi yang bisa Anda tentukan sendiri.

1.  Pilihan Warna yang Serba Putih

Desain ini cocok untuk Anda yang ingin ruangan tampak lebih luas. Untuk mengoptimalkannya, anda bisa memanfaatkan bagian bawah menjadi storage room dan juga kasur di bagian atas. Selain itu, buatlah semua dengan warna putih.

2.  Permainan Warna Dinding

Untuk ruangan yang unik dan menarik, silahkan Anda variasikan warna dinding hitam dan putih bersamaan. Anda bisa menggunakan satu bagian berwarna putih, dan bagian lain berwarna hitam.

3.  Perhatikan Pemilihan Furniture

Pilih furniture sesuai dengan kebutuhan ruangan. Jika ruangan Anda kecil, sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan furniture, atau menyiasatinya dengan furniture yang multifungsi.

desain kamar tidur
desain kamar tidur

4.  Konsep Ranjang Bertingkat

Ranjang bertingkat juga bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin mengoptimalkan luas ruangan. Anda bisa menggunakan bagian bawah ranjang untuk lemari, meja, dan beberapa peralatan lainnya.

5.  Dinding Putih dan Lantai Nuansa Kayu

Desain modern tidak harus semuanya serba modern. Anda tetap bisa menggunakan elemen kayu untuk lantai, dan dindingnya berwarna putih untuk memadukan modernisasi bertema natural. Lantai kayu tidak perlu menggunakan kayu asli. Anda juga bisa menggunakan lantai tempelan biasa yang berkualitas bagus.

6.  Nuansa Alam yang Kental

Anda juga bisa memasukkan unsur natural yang sangat kental sekali dengan nuansa modern. Caranya adalah dengan menggabungkan kamar Anda menggunakan warna putih, kemudian menggunakan furniture dari kayu dan lantai dengan aksen kayu.

7.  Kamar dengan Sentuhan Furniture Minimalis

Minimalis terkadang menjadi solusi untuk berbagai ruangan, termasuk kamar. Minimalis juga tidak hanya bisa diimplementasikan pada ruangan kamar yang kecil. Selain itu juga cocok untuk ruangan kamar yang luas. Salah satu caranya adalah dengan memilih furniture minimalis agar kamar terkesan lebih lapang.

8.  Menggunakan Kasur Tersembunyi

Selain modern, kasur tersembunyi ini merupakan salah satu ide kreatif yang bisa menghemat ruangan Anda. Kasur bisa Anda lipat kemudian ruangan yang tadinya untuk kasur tersebut bisa Anda gunakan untuk berbagai aktivitas.

9.  Tempatkan Cermin Berukuran Besar

Cermin dapat membuat ruangan Anda tampak lebih luas. Maka dari itu, jangan pelit untuk memilih cermin di ruangan kamar Anda. Tempatkan cermin yang besar di kamar untuk memberikan efek luas pada tempat tidur Anda. Selain itu, cermin yang besar juga akan membuat kamar tidak merasa sesak.

10.  Mengombinasikan Cat Dinding

Anda juga bisa mencoba menciptakan kenyamanan sendiri. Salah satunya adalah dengan membuat kamar dengan berbagai warna-warna indah dan menawan. Akan tetapi, pastikan warnanya tidak saling bertabrakan. Pastikan Anda mengetahui pallete warna yang sempurna saat ingin mengeksplorasi warna.

Kesimpulan

Ada banyak cara untuk mengoptimalkan keindahan kamar tidur Anda. Caranya mulai dari pemilihan cat yang sesuai dengan konsep, furniture, dan berbagai macam hal menarik lainnya. Dengan cara-cara tersebut, sedikit banyaknya Anda bisa mengubah tampilan ruangan Anda menjadi lebih baik.

Demikian penjelasan seputar cara mengoptimalkan desain kamar tidur agar tampak lebih modern dan menawan. Bagi yang sedang mencari lebih banyak lagi ide-ide desain rumah, kini Anda bisa langsung mengunjungi website Master Rumah.