desain ruang tamu elegan

Ruang tamu elegan mampu menghadirkan kesan berkelas pada hunian Anda. Apalagi ruang tamu adalah ruangan utama yang pertama kali dilihat oleh para tamu. Jadi Anda perlu menghadirkan kesan yang bagus pada tamu-tamu yang datang. Menciptakan desain ruang tamu elegan sebenarnya tidak sulit. Berikut ini adalah beberapa tips menciptakannya yang bisa Anda lakukan:

  • Gunakan Furniture Multifungsi

Ruang tamu elegan juga bisa diterapkan pada hunian kecil. Malah kebanyakan orang yang menerapkannya memiliki area yang terbatas. Dalam hal pemilihan furniture, sebaiknya Anda memilih furniture multifungsi. Jenis furniture tersebut memungkinkan Anda memfungsikan satu furniture menjadi beberapa furniture. Contohnya kursi ottoman bisa menjadi kursi dan laci penyimpanan. Kabinet juga bisa difungsikan sebagai meja dan penyimpanan.

  • Perhatikan Penempatan Furniture

Poin penting yang sering dilupakan seseorang ketika mulai mendesain ruang tamu adalah penempatan furniture. Padahal penempatan furniture ini sangat penting untuk membuat ruang tamu terasa lebih nyaman dan luas. Sebaiknya jangan terlalu banyak menempatkan furniture di ruang tamu, cukup sofa dan meja saja. Jika membutuhkan kabinet, Anda bisa memilih yang desainnya minimalis.

  • Perhatikan Warna yang Digunakan

Selanjutnya beralih pada bagian warna. Anda perlu memperhatikan warna yang digunakan dalam ruang tamu. Kebanyakan orang menggunakan warna-warna netral untuk menonjolkan kesan elegan. Misalnya warna putih atau abu pada dinding. Sentuhan warna lain bisa diterapkan pada furniture seperti sofa, bantal sofa, dan lain sebagainya.

  • Gunakan Furniture Berbahan Kayu

Tips menciptakan desain ruang tamu elegan selanjutnya yaitu menggunakan furniture berbahan kayu. Pertimbangkan penggunaan furniture berbahan kayu pada kursi, meja, atau rak dan kabinet. Warna kayu ini akan sangat cocok apabila ruang tamu Anda luas. Bukan hanya kesan elegan yang ditampilkan, namun juga kesan berkelas. Pilih furniture dari bahan kayu jati agar tahan lama.

  • Tambahkan Tanaman Hijau

Hampir semua gaya interior bisa disandingkan dengan tanaman hijau. Hal tersebut juga berlaku pada ruang tamu elegan. Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hijau yang bisa hidup di dalam ruangan. Letakkan di sudut ruangan sehingga tidak terlalu mengganggu aktivitas. Jika berukuran besar, Anda bisa menambahkan satu tanaman saja. Namun jika kecil-kecil, Anda bisa menggunakan dua tanaman atau lebih.

  • Gunakan Karpet

Karpet merupakan dekorasi yang bisa membuat ruang tamu Anda tampak elegan. Penggunaan karpet yang tepat mampu menghasilkan kesan harmonis pada ruangan. Anda bisa memilih karpet bulu yang halus dan lembut agar nyaman saat dipijak. Selain sebagai dekorasi, karpet juga membuat banyak orang betah berada di ruang tamu Anda.

  • Pertimbangkan Ruang Tamu Tanpa Sofa

Ingin mencoba desain yang berbeda? Anda bisa mempertimbangkan ruang tamu tanpa sofa. Meskipun tanpa sofa, ruang tamu tetap terlihat elegan. Malah bisa terlihat lebih modern dan kekinian. Sebagai pengganti sofa, Anda bisa menggunakan kursi duduk. Namun ruang tamu tanpa sofa ini cocok untuk Anda yang tidak ingin menampilkan kesan formal.

Itulah tips menciptakan desain ruang tamu elegan yang bisa Anda ikuti. Ruang tamu elegan tidak harus menggunakan elemen-elemen yang mewah. Malah kesan minimalis mampu menghadirkan ruang tamu yang elegan. Bagi Anda yang ingin mencari inspirasi lainnya seputar desain ruang tamu, Master Rumah adalah tempat yang tepat. Platform tersebut memang dibangun untuk memberikan inspirasi kepada semua orang. Langsung saja kunjungi website Master Rumah di www.masterumah.id untuk mendapatkan inspirasi yang Anda butuhkan.

Bisnis

By Bisnis

Related Post