cincin kawin unikcincin kawin unik

Cincin pernikahan maupun tunangan harus memiliki nilai lebih dibandingkan dengan jenis cincin biasa. Kenapa demikian? Karena cincin untuk pernikahan akan digunakan untuk acara yang terbilang sakral. Itulah kenapa, cincin kawin unik menjadi salah satu nilai tambah yang punya banyak kelebihan.

Saat ini ada banyak model cincin tunangan terbaru maupun untuk pernikahan. Artinya, sebenarnya tidak sulit untuk menemukan model yang cocok karena saat ini punya banyak ragam pilihan.

Bagaimana Kriteria Cincin Untuk Pernikahan?

Kenapa harus tahu kriteria jenis cincin pernikahan yang cocok? Pasalnya, tidak semua model cincin itu cocok untuk prosesi pernikahan maupun tunangan. Jadi, seperti apakah cincin yang cocok untuk pernikahan?

Untuk mengetahui kriteria yang pas dan cocok, Anda harus tahu ciri-cirinya terlebih dahulu. Berikut sudah kami rangkum apa saja ciri-cirinya.

1.  Elegan dan Kekinian

Ciri-ciri pertama yang harus ada pada sebuah cincin pernikahan yang memiliki bentuk yang elegan. Bentuk elegan tidak harus mahal. Untuk mengoptimalkan sisi elegan pada sebuah cincin, Anda hanya perlu memperhatikan bentuk, bahan atau material dan berliannya.

3 elemen yang kami sebutkan di atas adalah acuan yang penting untuk Anda ketahui seputar sisi elegan sebuah cincin.

Selain itu, cincin juga harus bersifat kekinian. Kenapa demikian? Karena model terkini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda pada saat prosesi pernikahan maupun tunangan berlangsung.

2.  Memiliki Bentuk yang Timeless

Tidak lekang oleh waktu atau yang dikenal dengan istilah timeless ini harus selalu menjadi fokus utama Anda pada saat memilih sebuah cincin. Bentuk timeless memungkinkan Anda untuk memiliki sebuah cincin dengan bentuk yang tidak mudah ketinggalan zaman.

cincin kawin unik

Artinya, meskipun Anda menyimpannya atau menggunakannya bertahun-tahun, cincin tersebut tidak akan terlihat jadul. Pasalnya, daya tahannya terhadap desain kekinian tergolong lama.

Bentuk yang timeless bisa kita lihat dari desainnya yang terbilang minimalis. Pasalnya, desain minimalis ini bersifat netral. Meskipun begitu, desain minimalis juga bisa diimplementasikan pada berbagai model cincin mulai dari cincin vintage, klasik, dan lainnya.

3.  Bertema Couple

Sebenarnya cincin couple merupakan salah satu jenis cincin yang paling ideal untuk prosesi pernikahan maupun tunangan. Cincin tersebut memiliki bentuk yang ideal antara satu dengan yang lain.

Terlebih saat ini, tren berfoto sambil memamerkan cincin bersama pasangan tengah populer di tanah air. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa cincin couple merupakan salah satu kriteria cincin pernikahan yang unik.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Cincin Elegan

Untuk mendapatkan cincin yang elegan, Anda juga harus tahu bagaimana tips yang tepat pada saat membelinya. Berikut sudah kami rangkum semua tipsnya untuk Anda.

  • Memperhatikan kualitas material cincin. Pastikan Anda memilih material emas putih maupun emas kuning. Karena emas tidak hanya indah dan mempesona saja, juga memiliki nilai jual yang bagus.
  • Memilih kualitas berikan setidaknya sesuai dengan standar 4C (clarity, color, carat, cutting) sesuai dengan standar GIA.
  • Memastikan berlian yang digunakan asli dan bersertifikat resmi. Karena berlian asli tidak hanya bernilai investasi, juga mampu meningkatkan kualitas cincin terkait.
  • Membeli cincin hanya di brand atau toko perhiasan ternama.
  • Memastikan kenyamanan dan ukurannya sesuai, baik untuk cincin perempuan maupun cincin untuk laki-laki.

Informasi seputar pentingnya memperhatikan cincin kawin unik yang kami bagikan ini, sedikit banyaknya dapat membantu Anda untuk memilih cincin yang sesuai dengan kebutuhan. Kini Anda bisa mendapatkan cincin pernikahan terbaik hanya di Mondial.

Related Post