berat badan idealberat badan ideal

Menjaga berat badan merupakan salah satu hal yang penting. Karena berat badan yang ideal akan menjaga kesehatan hewan peliharaan Anda. Berat badan ideal sangat penting sekali untuk diperhatikan pada hewan kesayangan Anda tujuannya agar Anda bisa menjaga kesehatannya.

Salah satu untuk menjaga berat badan hewan kesayangan adalah dengan menjaga makanan yang tepat. Saat ini tidak terlalu sulit untuk menjaga berat badan ideal dengan hanya memanfaatkan makanan anjing yang baik dan tepat.

Jenis Makanan yang Cocok untuk Anjing

Ada dua opsi pemberian makanan untuk anjing yang bisa Anda pilih. Pertama membuatnya sendiri dan kedua membeli makanan yang sudah jadi. Keduanya tidak ada yang salah, hanya saja jika Anda ingin memilih opsi pertama, yaitu membuatnya, maka harus memilih bahan yang tepat.

Makanan tidak hanya harus disukai oleh anjing peliharaan. Makanan juga harus mengandung nutrisi yang penting untuk kesehatan hewan peliharaan Anda dan bisa mencegah obesitas. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa jenis makanan menjadi hal yang wajib Anda perhatikan.

berat badan ideal

Untuk Anda yang ingin memilih opsi kedua, saat ini ada banyak pilihan makanan terbaik untuk anjing peliharaan Anda. Salah satu makanan terbaik untuk anjing Anda yaitu Royal Canin yang punya kandungan nutrisi penting untuk hewan peliharaan Anda tersebut.

Mengatur Jadwal dan Takaran

Takaran dan juga jadwal pemberian makan juga tidak kalah penting. Anda harus mengatur jadwal ideal untuk hewan peliharaan Anda tersebut. Anak anjing yang berumur 3 bulan jadwal makannya 4 kali sehari, anjing di atas 3 bulan  makan 3 kali dan di atas 6 bulan dua kali.

Sedangkan untuk takarannya bisa Anda sesuaikan juga dengan usia anjing. Selain itu, takarannya juga harus disesuaikan dengan berat anjing peliharaan Anda.

Takaran makanan yang kering yaitu 125 gram per hari untuk anjing dengan berat badan 0 hingga 3 kg. Sedangkan untuk anjing dengan berat badan 3 hingga 5 kg tingkatkan makanannya menjadi 125 hingga 200 gram, dan begitu seterusnya.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui terkait pentingnya menjaga berat badan ideal dengan memilih makanan yang tepat.

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *