usaha sampingan di rumah modal kecilusaha sampingan di rumah modal kecil

Usaha sampingan sering dilakukan orang-orang yang membutuhkan pemasukan tambahan. Ibu rumah tangga maupun pekerja bisa melakukan usaha sampingan di rumah modal kecil. Asalkan memiliki tekad dan kemauan, kamu pasti bisa menjalankannya. Berikut ini adalah cara membangunnya yang bisa dicoba:

Pilih Hal Familiar

Jika masih bingung menentukan ide bisnis yang tepat, kamu bisa memulai dari hal yang paling familiar. Contohnya jika kamu suka memasak atau membuat kue, maka kamu bisa membuka toko kue kecil di rumah dan menerima pesanan secara online.

usaha sampingan di rumah modal kecil

Riset Pasar

Langkah kedua adalah langkah yang paling penting dalam membangun usaha. Lakukan riset pasar untuk menghitung peluang kesuksesan. Meskipun usaha sampingan dan modalnya kecil, kamu tetap harus mempertimbangkan sebaik mungkin. Cari informasi tentang kompetitor dan pastikan produk mu lebih unggul dari kompetitor.

Manfaatkan Sumber Daya yang Terjangkau

Proyek yang memberikan keuntungan berlipat pada umumnya membutuhkan banyak tenaga kerja. Manfaatkanlah sumber daya yang terjangkau. Misalnya keluarga atau mencari karyawan dengan sistem freelance atau part time. Jadi ketika orderan banyak kamu baru menggunakan jasa mereka.

Perhatikan Pengeluaran dengan Baik

Salah satu kesalahan dalam membangun usaha adalah tidak memperhatikan pengeluaran dengan baik. Ingat bahwa Anda membangun usaha dengan modal minim, jadi pengeluaran harus dipikirkan dengan matang. Jangan mengeluarkan modal untuk hal yang tidak perlu. Misalnya daripada membuat kemasan yang mahal, lebih baik meningkatkan kualitas produk.

Gunakan Strategi Pemasaran “Word of Mouth”

Pemasaran merupakan hal penting dalam dunia bisnis. Agar hemat biaya marketing, gunakan strategi pemasaran word of mouth. Pemasaran ini adalah jenis pemasaran dari mulut ke mulut.

Manfaatkan Teknologi

Cara terakhir yang paling penting yaitu memanfaatkan teknologi. Agar usaha yang kamu jalankan memiliki pasar luas, jual produk secara online. Kamu bisa menjualnya di marketplace ataupun media sosial dengan target pasar tertentu.Itulah cara membangun usaha sampingan di rumah modal kecil yang bisa kamu terapkan. Rekomendasi aplikasi yang bisa membuat bisnismu tampak profesional adalah Shopkey. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat website dan menjualnya melalui toko online. Tenang saja, kamu bisa menggunakan ShopKey secara gratis. Informasi lain lihat di website www.goshopkey.com.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *