Menu Masakan IndonesiaMenu Masakan Indonesia

Mendengar kata “rica – rica”, mungkin akan langsung tertuju pada jenis makanan pedas yang terbuat dari cabai merah atau cabai keriting. Ya, rica – rica adalah bumbu yang biasa digunakan untuk berbagai macam jenis masakan. Salah satu diantaranya adalah menu masakan Indonesia ceker rica – rica yang bisa Anda gunakan sebagai menu pilihan untuk keluarga tercinta. Meskipun pedas, Anda masih bisa mengatur tingkat kepedasan sesuai dengan selera masing – masing. Berikut ini akan Kami jelaskan cara pembuatan ceker rica – rica mudah dan juga praktis yang bisa Anda buat di rumah.

1. Bahan – Bahan

Pertama – tama siapkan bahan menu masakan Indonesia ini. Diantaranya seperti 1 kg ceker ayam yang telah dibersihkan, 2 lembar daun salam, 2 batang sereh yang telah dimemarkan, kecap manis secukupnya, garam secukupnya, penyedap rasa secukupnya, lada bubuk secukupnya dan air sebanyak satu gelas gagang. Siapkan juga bumbu yang akan dihaluskan seperti bawang putih sebanyak 5 buah, bawang merah sebanyak 9 buah, cabai merah 30 buah (sesuai dengan selera) dan kemiri 3 buah.

2. Cara Membuatnya

Selanjutnya masuk ke dalam tahapan pembuatan menu masakan Indonesia ini. Pertama masaklah ceker ayam yang telah Anda cuci sebelumnya sampai lunak dengan cara direbus. Tumis bumbu halus lalu tambahkan sereh dan daun salam lalu aduk sampai matang. Setelah itu, tambahkan air, garam, penyedap rasa, kecap, gula dan lada lalu kemudian aduk hingga rata. Setelah itu masukan ceker yang telah lunak dan tunggu sampai air berkurang dengan sesekali diaduk. Setelah air berkurang, cek terlebih dahulu rasanya. Jika sudah pas dan matang, angkat dan siapkan dalam wadah atau tempat makanan untuk disajikan.

Menu yang satu ini cocok juga untuk anak – anak dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. Selain menggunakan ceker, Anda pun bisa menggunakan bagian ayam lainnya seperti paha, dada dan lainnya. Untuk informasi resep masakan lezat lainnya, kini Anda bisa langsung mengunjungi website Nestle, yang mana pada website tersebut Anda bisa memilih berbagai resep masakan sehari – hari yang lezat dan mudah dibuat.

Related Post