Semua orang tua ingin anaknya tumbuh aktif dengan tinggi yang optimal sesuai tahapan usianya. Selain stimulasi, nutrisi menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dalam mengoptimalkan pertumbuhan anak. Dari banyaknya nutrisi yang dibutuhkan anak, kalsium menjadi salah satu di antaranya. Kandungan nutrisi satu ini biasanya terdapat pada produk susu pertumbuhan yang bisa dikonsumsi mulai usia 1 tahun. Banyak manfaat kalsium untuk pertumbuhan anak seperti:

Meningkatkan Kepadatan Tulang

Kalsium yang ada di dalam tubuh manusia kebanyakan berada di bagian tulang. Meskipun begitu, bagian tubuh lainnya juga membutuhkan kalsium untuk menjalankan fungsinya. Apabila kalsium yang ada di tubuh tidak mencukupi, maka tubuh akan menarik kalsium dari tulang untuk mencukupinya. 

Kondisi tersebut berakibat buruk jika terjadi terus menerus misalnya seperti tulang rapuh atau patah. Oleh sebab itu, tubuh harus mendapatkan asupan kalsium dari luar agar tidak mengambil kalsium dari tulang.

Mengoptimalkan Tinggi Badan

Manfaat kalsium untuk Si Kecil selanjutnya yaitu bisa membantu mengoptimalkan tinggi badan. Proses pertumbuhan tinggi badan pada masa anak-anak terbilang cukup cepat. Berdasarkan sebuah studi, 60% tinggi badan seseorang tercapai dalam 5 tahun pertamanya. 

Salah satu hal yang paling memengaruhi tinggi badan adalah asupan nutrisi berupa kalsium. Selain itu, tinggi badan juga dipengaruhi oleh stimulasi dan juga faktor genetik.

Mendukung Perkembangan Sistem Saraf dan Otot

Kalsium dikenal sebagai nutrisi yang bermanfaat untuk tulang. Namun ternyata nutrisi satu ini memiliki manfaat lain yang tak kalah penting yaitu mendukung perkembangan sistem saraf dan otot. Peran kalsium yaitu mendukung kontraksi otot serta mendistribusikan sinyal dalam saraf pada otak. Apabila sistem saraf Si Kecil bekerja dengan baik, maka mereka bisa lebih mudah dalam menerima dan mencerna informasi.


Meningkatkan Imun Tubuh

Ada beberapa masalah kesehatan yang bisa diderita Si Kecil apabila kekurangan kalsium. Beberapa masalah tersebut seperti kram otot, berkeringat, lemah, nyeri perut, lesu, serta susah tidur. Hal tersebut bisa terjadi karena kalsium merupakan salah satu nutrisi yang bisa meningkatkan sistem imun di tubuh. Selain itu, kalsium juga bisa memproduksi energi yang membuat Si Kecil lebih berenergi.

Itulah manfaat kalsium yang ada pada produk susu pertumbuhan. Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Produk susu Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian  susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.