Nutrisi Anak
Nutrisi Anak

Ingin mengoptimalkan tumbuh kembang anak agar mereka menjadi anak yang sehat dan pintar? Salah satu caranya ternyata dengan memenuhi asupan nutrisi anak. Ada banyak nutrisi penting yang harus Anda perhatikan dan Anda penuhi.

Masing-masing nutrisi punya manfaat yang berbeda-beda. Itulah kenapa, kandungan nutrisi tersebut memiliki banyak manfaat yang besar untuk anak-anak di masa tumbuh kembangnya. Nah, berikut sudah kami rangkum apa saja manfaat-manfaatnya:

1.  Mengoptimalkan Tinggi Badan si Kecil

Setiap orang tua tentu ingin memiliki anak yang tinggi. Selain dengan olahraga dan stimulasi, tinggi badan anak juga bisa dioptimalkan dengan memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Karena ada beberapa kandungan nutrisi penting untuk membantu mengoptimalkannya.

Kandungan yang bagus untuk tinggi badan si kecil yaitu protein, kalsium dan vitamin D. Semuanya harus terpenuhi. Kandungan protein bagus untuk membentuk sel tubuh si kecil termasuk jaringan ototnya.

Nutrisi Anak
Nutrisi Anak

Sementara itu, kalsium bagus untuk kesehatan dan kekuatan tulang si kecil. Di lain sisi, vitamin D akan berkolaborasi juga dengan kalsium. Vitamin D ini akan mengoptimalkan penyerapan kalsium di dalam tubuh.

2.  Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan nutrisi juga sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. Sebut saja salah satunya kandungan vitamin C yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh anak dan mencegah berbagai macam jenis penyakit mulai dari yang ringan sampai yang berat.

Selain itu, vitamin juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan anak. Karena masing-masing vitamin memiliki manfaat yang berbeda-beda. Selain vitamin C, ada juga vitamin A yang bagus untuk mata, dan berbagai vitamin lainnya.

3.  Mengoptimalkan Kecerdasan Anak

Nutrisi tidak hanya bagus untuk tubuh saja. Kandungan nutrisi juga penting untuk mengoptimalkan kecerdasan anak di masa tumbuh kembangnya. Karena ada beberapa kandungan nutrisi penting untuk kecerdasan si kecil.

Kandungan nutrisi otak si kecil yaitu omega 3 dan omega 6. Kedua kandungan ini memiliki manfaat besar yang dapat memengaruhi kecerdasan si kecil dan membantu mengoptimalkan daya ingat anak sehingga sangat bagus sekali untuk si kecil yang sedang dalam tahap pembelajaran.

4.  Bagus Untuk Tulang dan Gigi

Kalsium dan vitamin D tidak hanya bagus untuk mengoptimalkan tinggi badan anak. Dua kandungan ini juga bagus untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, dua kandungan tersebut juga bagus untuk menguatkan tulang maupun gigi, terutama untuk anak-anak di masa tumbuh kembangnya.

Kalsium dan vitamin D saat ini sudah terdapat di dalam susu. Bahkan, kandungan kalsium di dalam susu jauh lebih besar dibandingkan dengan makanan lain seperti brokoli. Namun, Anda harus mengoptimalkannya juga dengan vitamin D karena kandungan vitamin ini bisa mengoptimalkan penyerapan kalsium.

5.  Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Secara Menyeluruh

Kebutuhan nutrisi anak-anak dua kali lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan nutrisi orang dewasa. Itulah kenapa, nutrisi sangat penting sekali untuk diperhatikan. pastikan Anda memenuhi asupan nutrisinya dari makanan sehat dan susu.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, nutrisi memiliki manfaat yang banyak dan berbeda-beda tergantung dari jenisnya. Kandungannya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi secara keseluruhan.

Kesimpulan

Ada banyak sekali manfaat dan kelebihan nutrisi untuk anak-anak. Kandungan ini tentu sangat penting sekali mengingat kebutuhan nutrisi anak-anak dua kali lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan nutrisi orang dewasa.

Itulah berbagai manfaat nutrisi anak yang penting untuk diperhatikan. Semoga bisa menambah wawasan Anda terkait dunia parenting. Bagi yang ingin tahu informasi lebih lengkap tentang dunia parenting, Anda kini bisa langsung mengakses website Nutricia Professional.