digital marketing agencydigital marketing agency

Pemasaran melalui media digital menjadi hal yang sangat penting di era ini. Masyarakat Indonesia akan lebih mudah menemukan iklan di internet dibandingkan tempat lain. Pasalnya sebagian besar orang lebih senang menggunakan internet untuk melakukan berbagai aktivitas. Jasa digital marketing agency bisa membuat campaign untuk membantu Anda menarik pasar melalui internet.

Apa itu agensi digital marketing? Agensi ini merupakan agensi yang menawarkan layanan pemasaran melalui media digital atau internet. Tugas utamanya membuat campaign untuk mendapatkan tujuan yaitu menarik pelanggan, memperkenalkan brand, dan lain sebagainya. Ada tujuh jenis digital campaign yang biasanya digunakan yaitu:

Search Engine Optimization (SEO)

SEO atau Search Engine Optimization merupakan cara yang selalu diterapkan agensi saat melakukan campaign. SEO sendiri merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk mengoptimalkan sebuah website di mesin pencarian. Jadi ketika ada yang mencari di mesin pencarian menggunakan keyword yang dioptimasi, maka website Anda akan muncul di halaman utama. Teknik satu ini berhasil mendatangkan pengunjung organik.

Social Media Marketing (SMM)

Mungkin sudah banyak di antara Anda yang tahu jika pengguna internet terbanyak di Indonesia adalah pengguna media sosial. Oleh sebab itu, digital marketing agency biasa menggunakan teknik SMM atau Social Media Marketing. Contoh penerapan SMM yaitu user generated content, Twitter Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan lain sebagainya.

Search Engine Marketing (SEM)

Selain SEO, ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengoptimasi website di mesin pencarian yaitu SEM atau Search Engine Marketing. Namun dibutuhkan dana dan keahlian yang berbeda sehingga lebih banyak yang memilih teknik SEO. Contoh hasil dari SEM adalah website yang muncul di bagian atas mesin pencarian. Biasanya ada tulisan “iklan” atau “ads”. Untuk mendapatkannya Anda harus membeli iklan melalui Google Ads.

digital marketing agency

Content Marketing

Content marketing tentu saja dilakukan dengan cara membuat konten untuk calon audiens. Namun konten ini harus bermakna dan juga berkualitas bagi calon audiens, tidak boleh sembarangan. Jenis konten biasa disesuaikan dengan medianya. Konten tulisan biasanya efektif untuk website atau blog. Sedangkan konten gambar dan video lebih efektif untuk media sosial seperti Instagram, TikTok, atau Facebook.

Pay Per Click (PPC)

Anda mungkin pernah mendengar istilah pay per click atau PPC? Teknik satu ini memanfaatkan internet dan juga website sebagai perangkat. PPC dianggap efektif karena Anda baru akan membayar biaya iklan jika ada yang melakukan aksi kunjungan dan klik. 

Email Marketing

Email marketing biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mengiklankan kepada para pelanggannya. Caranya yaitu mengirimkan email kepada pelanggan yang terdaftar. Email marketing dianggap efektif karena semua orang di era ini pasti memiliki akun email masing-masing. Jenis campaign ini lebih sering untuk membangun loyalitas dan kepercayaan pelanggan yang pernah membeli atau menggunakan bisnis Anda.

Influencer Marketing

Jenis campaign terakhir yang biasa dilakukan agensi digital marketing adalah influencer marketing. Influencer sangat berpengaruh bagi pengguna media sosial. Demografis yang dijangkau akan lebih besar jika bekerja sama dengan influencer ternama. Biasanya influencer yang dipilih dicocokkan dengan jenis bisnis Anda.

Itulah jenis-jenis campaign yang biasanya digunakan oleh digital marketing agency untuk mendapatkan tujuan pemasaran. Jika mencari agensi terbaik, Anda bisa memilih DIGINET. Agensi satu ini menawarkan layanan lengkap. Bukan hanya digital marketing saja namun juga konten kreatif, pembuatan aplikasi, pembuatan website, dan lain sebagainya. Lakukan konsultasi dengan tim DIGINET agar Anda bisa menentukan campaign yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan. Tim DIGINET bisa Anda hubungi di www.diginet.co.id.

Related Post