mitsubishi L300mitsubishi L300

L300 merupakan salah satu mobil pickup dari Mitsubishi yang dipilih oleh banyak orang. Bahkan mobil satu ini menjadi mobil yang melegenda karena sudah populer sejak lama namun masih disukai hingga sekarang. Semua orang yang memiliki mobil pickup Mitsubishi L300 pasti ingin mobilnya awet dan bertahan lama. Pasalnya mobil tersebut digunakan untuk membantu kebutuhan niaga.

Jika ingin mobil tahan lama, maka Anda harus melakukan perawatan dengan baik. Berikut ini adalah beberapa tips yang diberikan dalam perawatan L300 agar tahan lama:

Mengganti Oli Secara Rutin

Oli merupakan pelumas yang berfungsi untuk melumasi komponen dan partikel mesin mobil. Dengan begitu, kinerja yang diberikan menjadi lebih maksimal. Selain itu, oli juga memiliki fungsi lain seperti membersihkan, melindungi, mendinginkan, meredam suara dan getaran, dan lain sebagainya. 

Karena fungsinya yang sangat penting tersebut, Anda wajib menggantinya secara rutin. Selain itu, jenis oli yang digunakan juga harus diperhatikan. Pastikan menggunakan oli berkualitas sesuai dengan saran pabrikan. Oli abal-abal bisa membuat mesin bermasalah.

mitsubishi L300

Mengecek Aki

Aki atau ACCU merupakan komponen sumber listrik yang ada di sebuah kendaraan. Pada umumnya, aki memiliki fungsi yaitu menyuplai listrik ke bagian starter mesin, sumber energi, menyuplai listrik ke lampu dan sistem pengapian, dan lain sebagainya. Pastikan selalu mengecek aki agar mendapatkan fungsi-fungsi tersebut. Apabila ada masalah yang tidak bisa ditangani sendiri, Anda bisa meminta bantuan bengkel resmi Mitsubishi.

Membersihkan Interior Mobil

Tips merawat mobil pickup Mitsubishi L300 selanjutnya yaitu membersihkan interior mobil. Berbeda dengan mobil MPV, mobil pickup memang tidak memperhatikan bagian interior. Meskipun begitu Anda tetap harus membersihkannya demi kenyamanan. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan interior.

Memanaskan Mobil Sebelum Menggunakannya

Tips paling penting dalam merawat sebuah mobil, termasuk mobil pickup yaitu memanaskan mobil sebelum digunakan. Tidak perlu lama-lama, Anda cukup memanaskan mobil selama 5-10 menit saja. 

Usahakan memanaskan mobil di tempat terbuka, bukan tempat tertutup. Pasalnya gas yang keluar dari proses pemanasan mobil mengandung zat beracun sehingga membahayakan diri Anda. Selain itu, Anda juga harus memanaskan mobil saat tidak digunakan.

Gunakan Bahan Bakar Berkualitas

Mitsubishi L300 terdiri dari dua varian yaitu bensin dan solar. Apapun versi mobil yang Anda pilih, pastikan selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas untuk menjaga mesin. Jenis bensin yang paling berkualitas adalah Pertamax. Sementara solar yang berkualitas memiliki nilai CN 53 dan sulfur kurang dari 300 ppm.

Mengganti Filter Bahan Bakar dan Filter Udara

Filter bahan bakar berguna untuk menyaring solar atau bensin yang memiliki kandungan kotoran. Jadi kotoran tersebut tidak akan masuk ke sistem pembakaran dan merusak mesin. Sementara filter udara menyaring debu dan kotoran yang ukurannya sangat kecil. Anda wajib mengganti filter bahan bakar dan filter udara secara berkala untuk menjaga performa mesin.

Bawa Mobil Ke Bengkel Resmi Secara Berkala

Tips terakhir yang paling penting adalah membawa mobil ke bengkel resmi secara berkala. Bengkel resmi memiliki mekanik handal yang bisa mengatasi semua masalah di mobil Anda. Meskipun tidak ada masalah, Anda tetap harus melakukan pengecekan secara rutin ke bengkel.

Itulah tips merawat mobil pickup Mitsubishi L300 yang banyak digunakan orang. Masih belum memilikinya? Anda bisa membeli mobil Mitsubishi di dealer resmi yaitu Lautan Berlian. Mobil Mitsubishi yang ditawarkan lengkap, termasuk L300 semua jenis. Harganya juga terjangkau dan bisa mencoba test drive. Lebih lengkapnya mengenai Lautan Berlian bisa Anda lihat di website resminya yaitu www.lautanberlianku.co.id

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *