top up shopeepaytop up shopeepay

Salah satu situs e-commerce yang paling populer di Indonesia adalah Shopee. Yang mana situs belanja online yang identik dengan warna orange ini, menawarkan banyak sekali kelebihannya kepada para penggunanya ketika belanja online. Salah satunya adalah dengan melakukan pembayaran dengan cara top up shopeepay

Yang mana ketika Anda melakukan aktivitas belanja di Shopee dengan menggunakan shopeepay ini, jadinya tidak memerlukan uang cash lagi untuk pembayarannya. Terlebih pembayaran dengan menggunakan shopeepay ini menawarkan banyak kelebihannya, seperti potensi mendapatkan cashback, gratis ongkir, dan lain sebagainya. 

Sebelum lebih lanjut membahas cara top up shopeepay ini, ada baiknya Anda mengetahui dulu mengenai prosedur aman berbelanja di Shopee. Lebih lengkapnya, bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 

Prosedur Belanja di Shopee

Adapun cara berbelanja di e-commerce Shopee ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Membuat Akun Shopee

Untuk mulai bisa berbelanja di e-commerce Shopee ini, tentunya Anda diharuskan untuk memiliki akunnya itu sendiri. Caranya cukup mudah, tinggal lakukan pengisian data berdasarkan kartu identitas Anda (KTP). Namun pastikan aplikasi Shoppe ini, sudah terinstal dengan baik di perangkat smartphone Anda. 

top up shopeepay
  1. Melakukan Verifikasi Data

Setelah data-data pribadi Anda dimasukan kedalam platform belanja online Shopee, maka selanjutnya tinggal melakukan verifikasi data dengan memasukan alamat email dan nomor handphone yang aktif, dan masih digunakan. 

Sebab alamat email dan nomor handphone yang aktif ini, nantinya akan dipergunakan untuk mendapatkan kode verifikasi OTP yang akan dikirimkan oleh pihak Shopee. Pastikan Anda tidak memberikan informasi kode verifikasi OTP ini kepada orang lain. Karena biasanya tindak penipuan beratas namakan Shopee ini, biasa bermula dari kode verifikasi OTP ini. 

  1. Atur Kata Sandi

Setelah Akun Shopee Anda jadi, maka selanjutnya tinggal mengatur kata sandi akun Shopee Anda. Usahakan untuk membuat password yang kuat agar tidak mudah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Adapun kriteria password yang kuat ini biasanya merupakan kombinasi antara angka dan huruf besar dan kecil, dan selipkan juga tanda baca yang unik untuk tingkat kerumitan password yang tidak gampang untuk diretas.

  1. Lakukan Belanja

Bila berbagai step diatas sudah Anda lakukan dengan baik, maka Anda baru bisa melakukan aktivitas belanja online di Shopee. Caranya cukup mudah, yakni tinggal cari barang yang Anda mau beli di kolom pencarian di bagian atas tampilan menu Shopee. 

Masukan keranjang lalu pilih metode pembayaran yang akan digunakan, bisa dengan menggunakan sistem COD, transfer antar bank, pembayaran via alfamart & indomaret, ataupun via Shopeepay. 

Namun tentunya melakukan aktivitas pembayaran menggunakan Shopeepay ini, akan mendatangkan banyak sekali keuntungannya bagi Anda. Jadi pastikan saldo shopeepay Anda selalu terisi, untuk proses kemudahan ketika berbelanja online di Shopee. 

Cara Melakukan Top-Up Saldo Shopeepay

Untuk melakukan top-up shopeepay ini memang bisa dilakukan dengan berbagai metode. Namun lebih disarankan untuk menggunakan layanan internet banking serta aplikasi SimobiPlus dari Bank Sinarmas. 

Alasannya selain lebih praktis, top-up menggunakan layanan dari Bank yang satu ini caranya terhitung sangat mudah, yakni diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Buka aplikasi SimobiPlus yang sudah terinstal dalam smartphone Anda, lalu pilih menu Top Up atau Pay, kemudian klik logo yang ada gambar ShopeePay nya. 
  • Masukan nomor HP yang sudah Anda daftarkan pada akun Shopee milik Anda. 
  • Kemudian tinggal masukan sejumlah nominal Shopeepay yang akan Anda isi.
  • Pilih rekening sumber dana untuk pengisian saldo Shopeepay.
  • Kroscek kembali agar tidak terjadi kesalahan. 
  • Masukan kode EasyPIN.
  • Dan Top Up pun berhasil dilakukan.

Caranya cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat!

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *