Perkembangan Bayi 3 BulanPerkembangan Bayi 3 Bulan

Memiliki bayi yang sudah memasuki usia dua bulan, biasanya sudah mengalami berbagai perkembangan yang cukup substansial. Sehingga dengan begitu perkembangan bayi 2 bulan ini, menjadi hal yang penting untuk Ayah dan Bunda perhatikan di rumah. 

Perkembangan Bayi Ketika Sudah Memasuki Usia 2 Bulan

Bayi yang sudah memasuki usia 2 bulan, biasanya sudah bisa melakukan berbagai hal seperti berikut: 

Dapat Melihat Lebih Jelas

Pada usia 2 bulan, biasanya si kecil sudah bisa melihat perbedaan warna-warna primer seperti benda yang berwarna kuning, merah, biru dan lain sebagainya. Rangsang penglihatannya dengan memperlihatkan berbagai benda yang ada di rumah, agar bisa berkembang dengan lebih baik. 

Anda bisa memberikan mainan untuk si kecil ataupun jenis benda apa saja yang aman untuk diberikan kepada si kecil. 

Dapat Mengenali Suara Dengan Cukup Baik

Perkembangan bayi 2 bulan ditandai dengan kemampuannya dalam membedakan suara-suara yang ada di sekitarnya. Perhatikan saat si kecil terlihat sedang mencari sumber suara, ajak kemudian ia berbicara dan akan mengikuti gerak bibir Anda. 

perkembangan bayi 2 bulan

Mampu Mengangkat Kepala

Saat tummy time, bayi usia 2 bulan biasanya sudah memiliki kemampuan untuk mengangkat kepalanya secara perlahan. Hal ini merupakan salah satu perkembangan penting untuk si kecil yang akan mulai siap untuk bisa merangkak dan duduk. 

Dapat Mengenali Orang-Orang Terdekat

Saat memasuki usia 2 bulan, bayi juga akan mulai terlihat mudah senyum kepada orang yang datang ke kamarnya, atau orang yang sering menggendongnya. Dengan begitu, pada waktu ini merupakan momen tepat untuk mengenalkan si kecil kepada pengasuhnya di rumah.  

Bisa Memasukan Tangan ke Dalam Mulut

Bayi yang sudah berusia 2 bulan juga biasanya akan terlihat sering memasukan tangan ke dalam mulutnya. Bunda tidak perlu khawatir akan kebiasaan barunya tersebut, karena cara tersebut bisa membuat si kecil merasa nyaman.  

Seperti itulah perkembangan bayi 2 bulan yang sangat menarik untuk diikuti. Dukung pertumbuhannya dengan memberikan makanan bergizi dan juga pemakaian popok terbaik dari Makuku, agar ia bisa beraktivitas dengan baik. 

Semoga bermanfaat!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *