Dana Tunai Jaminan BPKB MobilDana Tunai Jaminan BPKB Mobil

Selain sertifikat kepemilikan tanah surat berharga yang bisa Anda jadikan jaminan adalah BPKB. Untuk mendapatkan dana tunai jaminan BPKB mobil ada persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu, Anda harus memahami beberapa risikonya, mulai dari BPKB rusak, hilang hingga penyitaan unit kendaraan jika terjadi gagal bayar.

Tips Memilih Layanan Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil

Untuk menghindari risiko yang merugikan, pada baiknya anda menyimak tips memilih layanan dana tunai jaminan BPKB mobil, berikut ini:

Pastikan perusahaan pemberi layanan legal

Jangan asal memilih lembaga untuk menjaminkan BPKB mobil. Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara kerja perusahaan tersebut.Hindari menjaminkan BPKB kendaraan pada lembaga pembiayaan yang belum terdaftar dan tidak memiliki izin dari OJK.

Setiap lembaga pembiayaan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan harus memenuhi persyaratan kelegaan. Seperti pengajuan layanan dana tunai di Kreditplus yang menjamin keamanan BPKB dan semua prosesnya. 

Pelajari produk pinjaman

Sebelum melakukan peminjaman dana tunai, terlebih dahulu Anda mencari tahu tentang produk pinjaman. Pelajari nominal pinjaman yang bisa diajukan dan bagaimana pembayaran sistem cicilannya.

Langkah ini penting untuk memperkirakan kemampuan finansial. Besar kecilnya cicilan tergantung seberapa besar pinjaman yang Anda ajukan.Sebaiknya Anda memilih lembaga dengan suku bunga kurang dari 30 persen per tahun.

Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil

Pelajari kebijakan yang diberlakukan

Selain sistem cicilan Anda harus memahami kebijakan yang diberlakukan oleh penyedia dana tunai tersebut. Kebijakan dalam hal ini meliputi sanksi dan denda jika selama masa cicilan terjadi penunggakan. Hal ini untuk antisipasi jika Anda mengalami masalah finansial. 

Oleh karena itu, Anda perlu mencari lembaga dengan denda yang paling ringan. Sebab, setiap perusahaan penyedia dana tunai memiliki ketentuan atau kebijakan yang berbeda.

Pertimbangkan suku bunga dan biaya

Setiap lembaga penyedia dana tunai memberlakukan bunga pinjaman yang berbeda-beda. Anda harus jeli dalam menghitung perbandingan suku bunga antara penyedia jasa satu dengan lainnya.Selain bunga pinjaman Anda juga harus mempertimbangkan kisaran biaya saat pengajuan pinjaman. Pada umumnya biaya yang dikenakan berupa biaya administrasi, provinsi, dan asuransi.

Perhatikan beberapa hal saat akan mengajukan dana tunai jaminan BPKB mobil agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *