kalung berlian klasikkalung berlian klasik

Berlian merupakan batuan mulia yang disukai oleh semua orang sebab keindahannya sehingga banyak dijadikan perhiasan. Salah satunya, kalung berlian klasik yang menjadi pilihan. Tentunya Anda tidak akan menolak pesona yang dimiliki kalung berlian. Namun, Anda harus tahu bagaimana memilih kalung berlian yang tepat.

Tips Memilih Kalung Berlian Klasik

Tertarik memiliki kalung berlian klasik? Ikuti beberapa tips berikut ini sebelum membelinya.

Bentuk liontin

Kalung berlian jadi aksesoris yang dapat menunjang tampilan berbagai acara. Oleh karena itu pastikan memilih model kalung berlian yang cantik.

Anda bisa memilih bentuk serta potongan berlian yang sempurna untuk membuat tampilan semakin istimewa. Ada banyak potongan berlian pada liontin yang bisa dipilih. Misalnya potongan model princess, round, emerald, assher hingga cushion. Anda juga bisa memilih potongan pearl, radhian serta marquise. Dari berbagai jenis potongan yang populer yaitu jenis potongan round. 

Pilih model rantainya

Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya dalam memilih kalung untuk menunjang perhatian yaitu memperhitungkan model serta panjang rantai kalung.

Ada tiga jenis rantai yang dapat Anda pilih mulai dari choker, princes dan opera. Pemilihan model serta rantai kalung akan memberi ilusi. 

Pemilihan logam yang dipakai

Kalung berlian akan terlihat semakin istimewa jika material logam kalung juga istimewa. Anda bisa memilih emas, platinum atau paladium sebagai logam yang sempurna.

Sebab, ketiganya merupakan bahan kalung berlian yang populer. Pemilihan logam terbaik juga dapat disesuaikan dengan tingkat harga berlian. Berlian dengan harga tinggi akan cocok jika dipasangkan dengan platinum atau paladium karena lebih kokoh dan kuat. Jika ingin lebih hemat, Anda bisa memilih kalung perak.

kalung berlian klasik

Menguji kadar karat logam dan berlian

Sebelum membeli kalung berlian, sebaiknya mencari tahu kadar logam serta berlian. Berlian memiliki sertifikat untuk memudahkan untuk mengecek kadar karatnya.

Sertifikat tersebut juga dapat berguna ketika Anda ingin menjadikan kalung sebagai investasi. Semakin tinggi kadar karat pada berlian, maka kualitasnya pun semakin tinggi. Sebaiknya tidak memilih model kalung yang memiliki kadar emas yang rendah, sebab kualitasnya juga rendah.

Rekomendasi Model Kalung Berlian

Mondial menghadirkan beberapa macam model kalung yang bisa Anda pilih. Untuk Anda yang menggemari kesan klasik, memilih Selena dengan mata berlian round cut sangat tepat. Model lain kalung berlian dari Mondial yang bisa Anda pilih, yaitu:

Marlowe

Jika Anda menginginkan princess cut diamond, bisa memilih Marlowe dari Mondial. Kalung berlian seri ini akan mempresentasikan penggunanya sebagai wanita yang pemberani dan cerdas. Kilau kalung belah ketupat dari Marlowe akan memancarkan rasa percaya diri yang tinggi.

Kalung Clementine

Pilihan selanjutnya jatuh pada kalung model pear shaped yang dapat Anda temukan pada kalung Clementine. 

Mondial Dreams

Jika ingin memiliki koleksi kalung berlian heart shape diamond, Anda bisa memilih Mondial Dreams. Diamond yang berjajar secara horizontal akan membuat leher lebih jenjang. Koleksi dari Mondial ini dapat Anda gunakan ketika harus menghadiri perhelatan mewah. 

Marquise shape necklace

Masih dari Mondial Dreams, kalung berlian indah ini bisa jadi pilihan yang tepat yaitu Marquise Shape Necklace.

Eclat Collection

Jika lebih menyukai koleksi kalung klasik, coba pilih Eclat Collection. Desain ini cocok untuk complement gaya berbusana Anda.

Model princess ini terdapat batu berlian sebagai hiasan. Kalung ini memiliki panjang sekitar 36 hingga 40 cm. Kesan mewah, klasik dan modern akan selaras ketika Anda mengenakannya. Perhatikan beberapa hal penting dalam memilih kalung berlian klasik agar mendapatkan produk berkualitas.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *