motor listrik terbaik di indonesia

Motor listrik semakin menjadi sorotan di tengah kualitas udara di Indonesia, terutama Jakarta yang menurun. Gas emisi buangan dari kendaraan ditengarai menjadi salah satu penyebab menurunnya kualitas udara. Seiring dengan hal tersebut, motor listrik terbaik di Indonesia semakin digemari.

Pasalnya, motor listrik termasuk kendaraan ramah lingkungan yang tidak menghasilkan gas emisi buangan. Selain itu, sekarang ada motor listrik dengan desain sporty dan kekinian. Penasaran? Simak artikel ini!

Pilihan Motor Listrik Terbaik di Indonesia untuk Anda

Brand ALVA merupakan salah satu brand motor listrik terbaik yang menawarkan motor dengan desain sporty. Saat ini ada dua model motor untuk Anda pertimbangkan yaitu:

1. ALVA ONE

Motor listrik generasi pertama dari brand ini diberi nama ONE. Desainnya yang sporty dan besar membuat motor satu ini cocok dipakai oleh siapa saja. Dimensinya sendiri yaitu 1960 x 755 x 1200 mm dengan ground clearance 135 mm. 

Dari segi performa, ONE memiliki kecepatan maksimal sampai 90 km per jam. Sedangkan jarak tempuh untuk sekali pengisian daya sampai penuh yaitu 70 km. Dengan sistem penggerak tipe drive hub, motor ALVA mampu menghasilkan tenaga 5,4 PS dan torsi maksimum 46,5 Nm.

Sementara bagian baterai yang menyimpan energi agar motor bisa bergerak, ONE menggunakan baterai tipe lithium dengan kapasitas 60 V – 45 Ah (2,7 kWh). Pengisian baterai sampai penuh kurang lebih selama 4 jam. 

Selain spesifikasi-spesifikasi di atas, ONE juga memiliki beberapa fitur dan spesifikasi menarik lainnya. Contohnya yaitu TFT LCD Color Dashboard Display, LED lamp, smart key, reverse button, USB port, dan mobile application.

Anda juga bisa memanfaatkan tiga macam mode berkendara untuk menyesuaikan kebutuhan. Tiga mode berkendara tersebut yaitu eco mode, cruise mode, dan e-sport mode. Jika ingin berkendara dengan kecepatan maksimal, Anda bisa mengaktifkan e-sport mode yang kecepatan maksimalnya mencapai 90 km per jam.

2. ALVA CERVO

Rekomendasi motor listrik terbaik di Indonesia selanjutnya rilis pada tahun 2023. Motor terbaru bernama CERVO ini memiliki banyak keunggulan. Jadi, sangat sayang jika Anda yang membutuhkan motor listrik tidak memilihnya.

Keunggulan pertama dari segi performanya yang sangat mumpuni. Motor listrik satu ini memiliki kecepatan maksimal sampai 103 km per jam. Sedangkan jarak tempuhnya mencapai 125 km. Jarak tempuh tersebut untuk penggunaan 2 baterai pada motor CERVO. 

Berbeda dari ONE, motor CERVO menggunakan tipe penggerak mid drive. Ada tiga jenis mode berkendara juga yang bisa Anda manfaatkan. Ketiga mode berkendara tersebut yaitu Eco Mode, Urban Mode, dan Sport Mode. Selain berbeda kecepatannya, mode-mode tersebut juga berbeda dari segi responsivitas putaran bawah.

Dari segi dimensinya, motor CERVO memiliki panjang 1933 mm, lebar 713 mm, dan tinggi 1115 mm. Sedangkan ground clearance-nya 140 mm. Fitur-fiturnya hampir sama dengan varian ONE, motor ini juga memiliki LED lamp, mobile application, USB port, reverse mode, hingga TFT LCD dashboard display.

Ada juga fitur-fitur menarik seperti luggage hook dan boost button. Boost button merupakan fitur yang bisa membuat berkendara lebih nyaman dan tangguh. Anda bisa memanfaatkannya ketika mengaktifkan Sport Mode. 

Nah, itulah pembahasan mengenai motor listrik terbaik di Indonesia yang layak Anda jadikan pilihan. Desainnya yang gahar dan sporty membuat motor listrik ini mampu bersaing dengan motor biasa. Lakukan pembelian motor listrik ALVA di website resmi. Jika penasaran ingin mencoba berbagai fiturnya, Anda bisa request untuk test drive. Semoga membantu!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *