Suku Cadang Asli Dealer MitsubishiSuku Cadang Asli Dealer Mitsubishi

Anda harus mengganti suku cadang atau spare part secara berkala agar mobil Mitsubishi yang dimiliki bekerja secara optimal. Tapi bukan hanya menggantinya saja, Anda juga harus memilih suku cadang asli dealer Mitsubishi. Pasalnya ada banyak sekali suku cadang palsu atau tiruan yang memiliki performa jauh di bawah produk asli. Belum lagi suku cadang palsu terkadang bisa menurunkan performa mobil. Tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

Di bawah ini ada beberapa tips mengetahui suku cadang asli yang bisa Anda lakukan. Langsung saja, berikut pembahasan mengenai tipsnya:

Pastikan Membeli di Dealer Resmi

Langkah paling aman yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan suku cadang asli adalah membelinya di dealer resmi Mitsubishi. Sebagai perusahaan otomotif besar, tentu saja dealer resminya sudah tersebar di berbagai daerah. Anda bisa menemukannya dengan mudah di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lain sebagainya. Selain mendapatkan jaminan keaslian, Anda juga bisa mendapatkan jaminan ketersediaan. Jadi ketika barang kosong, dealer akan memesankannya.

Perhatikan Tinta Pada Kemasan

Tips selanjutnya yang perlu Anda ketahui jika ingin mendapatkan suku cadang asli adalah memperhatikan tinta pada kemasan. Produk asli atau orisinil dikeluarkan oleh perusahaan Mitsubishi. Oleh sebab itu, kualitas tulisan yang ada di kemasan sangat baik. Warna tinta terlihat tebal dan terasa sedikit timbul saat diraba. Sementara suku cadang palsu biasanya lebih kusam dan tidak dilengkapi oleh kardus.

Pertimbangkan Harga yang Wajar

Alasan banyak orang memilih suku cadang tiruan lantaran harganya lebih murah dibandingkan suku cadang asli. Namun terkadang Anda mungkin akan mendapatkan iming-iming promo sehingga harga suku cadang menjadi lebih murah. Meskipun ada iming-iming promo, Anda tetap harus mempertimbangkan harga yang wajar. Jika harganya terlalu murah, Anda patut curiga bahwa barang tersebut palsu. Cek hal-hal lain untuk memastikan suku cadang yang dibeli asli.

Suku Cadang Asli Dealer Mitsubishi

Tanyakan Mengenai Garansi

Harga suku cadang asli memang cenderung lebih tinggi dibandingkan suku cadang tiruan. Meskipun begitu, ada banyak keunggulan yang ditawarkan. Selain unggul dari segi kualitas, suku cadang asli juga menawarkan garansi. Garansi dari produsen resmi memberikan jaminan bahwa suku cadang yang Anda beli tahan lama. Jika suku cadang rusak sebelum garansi habis, Anda bisa klaim garansi.

Lihat Hologram Kemasan

Dari bagian kemasan saja sebenarnya sudah terlihat mana yang asli dan palsu. Suku cadang asli menggunakan kemasan dengan tanda stiker hologram. Stiker tersebut terlihat jelas dan terang. Produk tiruan mungkin ada hologram buatannya, namun hologram tersebut terlihat buram dan kurang jelas. Anda bisa melihat kesan premium dari barang asli melalui kemasannya saja. 

Perhatikan Fisik dan Kemasan

Tips terakhir untuk mendapatkan suku cadang asli yaitu memperhatikan fisik dan kemasannya. Kemasan suku cadang asli menggunakan karton tebal yang mampu melindungi barang di dalamnya. Fisiknya memiliki bentuk yang rapi, presisi, dan pas saat dipasang di mobil. Sementara produk tiruan umumnya memiliki bentuk fisik yang tidak terlihat presisi.

Itulah tips mendapatkan suku cadang asli dealer Mitsubishi yang perlu Anda pahami. Rekomendasi dealer resmi dengan layanan 3S (sales, service, dan spare part) adalah Lautan Berlian. Dealer satu ini sekaligus menawarkan layanan servis, jadi Anda bisa memasang suku cadang langsung setelah membelinya. Dengan tim kompeten dan profesional, mobil Anda akan nyaman kembali dalam hitungan menit. Informasi seputar dealer Lautan Berlian bisa dilihat di website resmi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *