beli gelang emasbeli gelang emas

Tidak hanya untuk menunjang penampilan agar lebih maksimal saat menghadiri acara-acara tertentu saja, banyak para kaum hawa beli gelang emas guna melengkapi penampilan mereka sehari-hari. 

Emas sendiri memang menjadi salah satu jenis logam mulia yang keindahannya tidak bisa ditandingi oleh logam jenis lainnya. Oleh karena itulah emas masih menjadi pilihan utama sebagai material pembuatan berbagai jenis perhiasan termasuk gelang.

Akan tetapi, satu yang perlu diketahui tidak semua gelang cocok untuk digunakan sehari-hari, lho! Nah jika Anda ingin gelang yang cocok digunakan untuk menemani dan melengkapi penampilan Anda di sepanjang hari, berikut Kami hadirkan beberapa tips dalam membelinya. Simak informasi di bawah ini sampai tuntas, ya!

1.  Pilih desain yang minimalis

Karena gelang akan digunakan sehari-hari, maka penting bagi Anda untuk memilih gelang yang sesuai peruntukannya. Nah untuk urusan ini, model gelang emas yang paling cocok untuk melahirkan gaya casual adalah gelang dengan desain yang simple dan minimalis serta tidak memiliki detail-detail yang rumit. 

Tenang, meski terlihat sederhana, penggunaan gelang tersebut tetap mampu melahirkan kesan elegan dan tetap mampu meningkatkan kepercayaan diri. Namun dengan catatan Anda harus tahu bagaimana cara memadukan perhiasan tersebut dengan busana yang dikenakan.

2. Pilih model timeless

Tips selanjutnya yang perlu diketahui ketika membeli gelang emas adalah Anda juga sebaiknya memilih gelang yang memiliki model timeless yang artinya gelang tersebut tak akan pernah lekang dan tergerus oleh zaman. 

Dengan memilih model seperti itu, Anda akan tetap bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang sangat lama tanpa takut akan terlihat norak atau ketinggalan zaman.

3. Sesuaikan ukurannya

Satu yang sangat penting untuk diperhatikan dalam pembelian sebuah gelang adalah soal ukurannya. Pasalnya, hal tersebut akan mempengaruhi berbagai hal dari mulai kecocokan, kenyamanan hingga keamanan saat gelang tersebut digunakan. Oleh karena itu, pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran pergelangan lengan Anda, ya! Artinya ukuran gelang emas tersebut tidaklah terlalu besar ataupun sebaliknya, tidak juga terlalu kecil. 

Jika ukuran gelang terlalu kecil, dikhawatirkan gelang akan kesempitan atau bahkan tidak masuk sama sekali di pergelangan tangan. Sementara itu, gelang yang terlalu besar, walau terbuat dari material terbaik pun perhiasan tersebut akan kurang elok dipandang karena akan terlihat kedodoran dan bukan tidak mungkin akan membuatnya mudah terlepas.

4. Tentukan jenis emas

Perlu diketahui, emas memiliki 3 jenis, lho! Pertama ada emas kuning (white gold), kedua ada emas putih (white gold) dan yang terakhir ada emas jenis rose gold yang memiliki warna kemerahan. Ketiganya memiliki warna dan karakter yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih jenis emas yang sesuai dengan karakter Anda, ya!

Misalnya jika Anda ingin tampilan yang lebih natural, maka Anda bisa memilih emas kuning. Emas putih sangat cocok bagi Anda yang ingin tampilan yang modern. Sementara itu, jika Anda ingin feminim dan girly maka gelang yang terbuat dari emas rose gold bisa menjadi pilihan yang tepat.

Itulah dia beberapa tips yang harus diperhatikan ketika Anda akan membeli gelang emas yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Untuk urusan tempat pembelian, Anda bisa mempercayakannya pada The Palace Jeweler.

The Palace Jeweler sendiri merupakan salah satu brand penyedia berbagai jenis perhiasan terlengkap, terpercaya dan terjangkau di Indonesia. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *