Seiring berjalannya waktu semakin banyak jenis dari digital advertising yang dapat dijumpai dan bisa memanfaatkan salah satu atau beberapa diantaranya. Setiap pengusaha pasti akan melakukan banyak hal untuk bisa mendongkrak angka penjualan. Hal ini bisa dicapai dengan melakukan promosi lewat pemasangan iklan. Jika dulu seorang pengusaha membutuhkan dana besar untuk memasang iklan, maka sekarang besarnya dana bisa dipangkas dengan maksimal.

Salah satu metode iklan yang bermanfaat untuk menghemat biaya pengeluaran perusahaan ialah melalui internet. Internet marketing atau e-iklan merupakan metode beriklan yang modern dan lebih mudah dijangkau oleh pengusaha. Sebab dengan memanfaatkan internet membuat pengusaha bisa menekan biaya pengadaan iklan. Iklan lewat media online tidak membutuhkan biaya besar, namun memberikan efek yang lebih besar ke depannya. Berbeda dengan iklan offline yang hanya bisa menjangkau masyarakat dalam ruang lingkup tertentu. Maka iklan secara online justru bisa merengkuh banyak calon konsumen yang tepat.

Metode digital advertising sendiri bisa memanfaatkan media iklan gratis maupun berbayar, hal ini tentu saja menyesuaikan dengan kebutuhan. Pemilihan media internet yang tanpa perlu membayar sering dijadikan alternatif pertama. Anda bisa memanfaatkan berbagai jenis media sosial, yang hanya perlu membuat akun di dalamnya. Atau bisa menggunakan blog gratis, namun bisa juga memilih yang berbayar seperti penggunaan jasa SEO untuk mengelola website maupun blog. Bisa pula memanfaatkan sistem iklan dari mesin pencari, misal Google+, Facebook ads, dan lain sebagainya.