Mdisk Mini Vacuum
Mdisk Mini Vacuum

Apakah laptop anda sering bermasalah ? Bisa jadi laptop yang sering anda gunakan tersebut jarang mendapatkan perawatan yang baik sehingga performa nya terus menurun. Banyak cara untuk merawat alat digital tersebut agar performa dan penampilannya tetap terjaga selalu. Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk merawat laptop anda:

1 . Bersihkan laptop anda dari mulai layar, keyboard maupun bodynya. Untuk membersihkan keyboard pada laptop anda dapat menggunakan sebuah Mdisk Mini Vacuum cleaner yang merupakan sebuah penyedot debu portable berukuran mini yang dapat anda pesan sekarang juga melalui ridista-online.com dengan kualitas yang sangat bagus dan harganya pun terjangkau untuk setiap kalangan. Sedangkan untuk membersihkan kotoran dan debu pada layar anda dapat menggunakan sebuah cairan pembersih layar dengan menggunakan kain yang halus dan lembut.

2 . Menghindari goresan dan sinar matahari yang langsung mengenai laptop anda wajib anda lakukan. Singkirkan benda-benda tajam yang berada dekat pada laptop jangan lupa juga untuk menaruh cangkir kopi agar sedikit berjauhan supaya tidak tumpah mengenai laptop anda. selain itu, paparan sinar matahari langsung yang mengenai laptop anda dapat menyebabkan kerusakan pada beberapa komponen vitalnya.

3 . Bersihkan tangan anda dari kotoran dan minyak yang menempel, hal ini untuk menjaga agar case tetap tampak mengkilat. Untuk membersihkan case yang terkena kotoran anda cukup mengambil sebuah lap yang lembut kemudian tambahkan sedikit cairan berbusa kemudian gosok secara perlahan pada case tersebut.

4 . Hindarilah medan magnet yang berada di sekitar laptop. Hal ini untuk melindungi data yang terdapat pada hard disk laptop anda. medan magnet yang kuat dapat diperoleh dari beberapa piranti seperti speaker dan bahkan telepon genggam. Jika anda seiring menggunakan telepon genggam untuk modem maka taruh lah telepon genggam anda sekitar 15 cm dari laptop.

5 . Hindari menggunakan laptop di pangkuan anda terlalu lama dan menggunakannya di atas kasur atau bantal. Hal ini dapat memicu panas berlebihan karena biasanya bahan yang lembut dapat menyerap panas dan kemudian akan di alirkan kembali pada laptop.