Jalan-Jalan ke kekota Garut memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, terutama wisatawan dari luar kota Garut. Karena berbagai pesona yang dimiliki oleh Garut sungguh menjadi salah satu anugrah yang harus di banggakan bagi anda orang Garut. Tempat Wisata pemandangan alam serta olah raga panjat tebing. Nah, kesempatan ini ‘dapur’ saya  bakal menghidangkan salah satu jajanan pasar yang dapat jadi rekan seperjalanan Baraya, namanya Tumpeng Cikajang.

Mengapa diberi nama Tumpeng Cikajang, tak ‘Tumpeng’ saja? Disini letak bedanya pada ‘Tumpeng’ dengan ‘Tumpeng Cikajang’. Bila Baraya memikirkan Tumpeng Cikajang itu bentuk penampilan ataupun cita terasa, sama juga dengan Tumpeng biasanya, itu salah besar.

Nyaris serupa memiliki bentuk dengan Bacang, tersebut Tumpeng Cikajang. Bedanya, bacang diisi cincang daging. Sedang Tumpeng Cikajang diisi kombinasi ikan asin teri atau peda dengan labuh siam atau tempe serta cabe gendot. Lebih cocok dikonsumsi dengan gorengan kacang, atau combro.

Seperti jajanan pasar yang lain, Tumpeng Cikajang dijajakan di pasar serta nyaris tiap-tiap warung makanan umumnya sediakan jajanan murah, sehat serta mengenyangkan ini. Harga nya hanya Rp. 500, -/biji.

Baraya penasaran? Silakan cicipi kuliner khas Cikajang yang satu ini, cuma ada di Cikajang Garut. Cekidot serta cicipi sensasinya saat anda liburan nikmati 5 Tempat Wisata Alam Pilihan di Garut.

‘Tumpeng Cikajang’ mempunyai sebagian kekhasan istimewa yang membuat lidah anda semakin menikmati semua hidangan yang ada di kota cikajang terutama kota Garut yang memiliki berbagai hidangan yang memang berkhas Sunda. Selain itu Garut juga memiliki cukup banyak rumah makan yang menyediakan makanan-makanan khas Garut yang sangat pas dilidah setiap orang.