Biaya Service Ac Mobil
Biaya Service Ac Mobil

Bagi Anda yang sering mengendarai mobil sebagai alat transportasi sehari-hari, tentu sering merasakan manfaat ac yang begitu luar biasa peranannya saat berada di dalam mobil. Dengan adanya ac mobil yang masih berperan dengan sangat baik, maka rasa sejuk akan selalu dirasakan meskipun tengah di cuaca yang sedang panas.

Namun ketika ac mobil bermasalah tentu akan menjadi suatu masalah besar, pengap di dalam mobil dan kegerahan sudah pasti akan didapatkan. Untuk itu agar ac mobil Anda terus berada dalam performa terbaik, ada baiknya untuk melakukan perawatan ac mobil secara rutin, minimal 6 bulan sekali. Ada banyak sekali bengkel mobil yang menawarkan jasa ac mobil terbaik dengan biaya service ac mobil nya yang sangat bersaing.

Biaya Service Ac Mobil
                                             Biaya Service Ac Mobil

Penyebab dari ac mobil yang rusak ini tak hanya disebabkan oleh Freon yang habis saja. Faktanya kebiasaan buruk dari para pemilik mobilnya juga terkadang bisa menjadi faktor pemicu rusaknya sebuah ac mobil ini. Dan kebiasaan buruk ini adalah bisa dijelaskan sebagai berikut :

1. Merokok

Merokok dalam mobil saat ac menyala tentu tidak pernah direkomendasikan oleh pabrikan mobil manapun. Karena dengan merokok dalam kondisi ac mobil yang masih menyala, tentu akan membuat filter kabin dan evaporator menjadi sangat kotor serta kinerja dari kompresornya sendiri dituntut untuk bekerja lebih keras.

2. Mematikan mesin mobil saat keadaan ac masih menyala

Sering melakukan kebiasaan mematikan mesin mobil saat ac masih dalam keadaan hidup, tentu akan membuat beban listrik menjadi lebih besar saat mencoba memghidupkan mesin mobil kembali dengan cara distarter. Imbas yang lainnya lagi, selain bisa merusak kelistrikan ac mobil nya sendiri, ternyata juga beresiko untuk merusak aki mobilnya sendiri.

3. Membuka Jendela mobil terlalu lama

Dengan membuka jendela mobill dalam rentang waktu yang cukup lama, tentu akan membuat kinerja dari kompresor semakin berat. Hal ini sama saja dengan membuat kinerja kompresor menjadi diluar batas maksimal untuk bisa membuat suhu kabin mencapai titik yang ideal. Untuk itu membuka jendela terlalu lama ini sangat tidak disarankan bagi siapapun.

Namun bila ac mobil Anda sudah terlanjur sudah mengalami masalah, maka untuk melakukan service Ac mobilnya sendiri, bisa Anda gunakan jasa dari montir.id. Karena untuk biaya service ac mobil dari bengkel yang satu ini cukup terjangkau. Untuk keterangan lanjut Anda bisa menghubungi customer care nya di (021) 2254 2502, atau bisa juga dengan memesan via online  di https://montir.id/.