harga isi freon ac mobil
harga isi freon ac mobil

Apakah Anda tahu berapa harga isi freon ac mobil? Mari kita simak dalam artikel ini. AC mobil merupakan salah satu sistem pendingin ruangan atau kabin mobil sehingga udara di dalamnya terasa sejuk. Pada saat ini, AC juga dapat dikatakan adalah salah satu kebutuhan pokok pada setiap mobil di daerah dengan suhu udara yang cukup panas seperti halnya di Indonesia ini. Karena itu, semua produsen mobil mengaplikasikan AC pada hampir setiap unitnya mobil yang mereka produksi.

Maka salah satu dari komponen atau juga bagian yang tidak boleh tertinggal dan yang sangat penting dalam sistem kerja AC mobil adalah refrigent atau freon. Freon merupakan cairan khusus yang berguna untuk menciptakan hawa sejuk sehingga dapat mendinginkan udara di dalam kabin mobil. Ketika AC mobil Anda dinyalakan, freon akan disirkulasikan ke seluruh komponen AC mobil lainnya dalam bentuk gas dan didistribusikan ke kabin penumpang mobil. Freon AC mobil sendiri ada dua jenis, yaitu model R12 dan model R134a.

Biasanya freon R12 terdapat pada mobil yang cenderung lebih tua, sedangkan freon R134a biasanya diperuntukkan untuk mobil dengan generasi yang lebih baru. Pengisian freon mobil harus dilakukan dengan freon yang sesuai agar tidak merusak sistem AC mobil Anda. Anda bisa mengisi Freon Ac mobil Anda di montir.id, karena harga isi freon ac mobil di montir.id ini sangat terjangkau.

harga isi freon ac mobil
harga isi freon ac mobil

Karena berupa cairan yang diuapkan untuk menyejukkan ruangan, maka freon sudah pasti akan habis. Biasanya, freon habis disebabkan adanya kebocoran yang terjadi pada selang atau pipa yang menghubungkan beberapa komponen AC mobil. Jadi Idealnya, selama tidak ada kebocoran pada sistem AC yang membuat AC tidak dingin atau freon habis, maka freon tidak perlu diganti atau diisi ulang.

Namun sebaliknya, jika ada pengerjaan masalah AC, seperti kompresor macet, filter tersumbat, atau rusaknya komponen AC, maka memang perlu untuk mengganti atau mengisi freon. Ada beberapa indikasi yang bisa menunjukkan Anda harus mengganti isi freon AC mobil Anda, seperti kompresor AC yang tidak bekerja atau tidak berputar, AC mobil hanya mengembuskan angin yang tidak terasa dingin, dan extra fan tidak berputar ketika AC dinyalakan. Itulah beberapa hal tentang harga isi freon ac mobil.