cara apply kartu kredit dengan mudah
cara apply kartu kredit dengan mudah

Belakangan ini pekerja lepas (freelance) menjadi sorotan karena cukup diminati oleh banyak orang. Namun, menjadi pekerja lepas acap khawatir perihal cara apply kartu kredit dengan mudah. Apalagi pengajuan kartu kredit tersebut mempunyai syarat yang rumit dan sulit untuk diterima.

Sebenarnya bank memiliki hak untuk memberikan kartu kredit kepada nasabah selagi benar-benar layak dapat fasilitas kartu kredit. Apalagi, perkembangan teknologi maju sekarang membuat bank penerbit kartu kredit berlomba menghadirkan cara apply kartu kredit dengan mudah. Sebagai pekerja lepas yang ingin mengajukan kartu kredit di Bank Sinarmas, perhatikan ulasan berikut ini.

  • Pastikan Memiliki Track Record Kredit Bersih Tanpa Masalah

Walaupun Anda belum memiliki kartu kredit, bisa saja Anda mempunyai pinjaman dari lembaga atau pihak lain, baik kredit motor maupun perangkat gawai. Ketika mengajukan kartu kredit, penting untuk mengulik sejarah pinjaman uang (kredit). Kami sarankan agar Anda memiliki track record kredit yang bersih dari kredit macet.

Related image

  • Memperhatikan Nominal Penghasilan Terkecil, Pengalaman Pekerjaan, dan Bidang

Walaupun Anda pernah menikmati kesuksesan sebagai pekerja lepas karena mampu mendapat penghasilan tinggi, peraturan BI (Bank Indonesia) tetap mengikat. Bahwa penghasilan minimal harus Rp3.000.000 untuk bisa mengajukan permohonan kartu kredit. Apabila Anda pekerja lepas yang memiliki pekerjaan belum sampai Rp3.000.000 maka belum bisa menggunakan kartu kredit dari Bank Sinarmas.

Dan perlu diingat bahwa Anda harus menekuni bidang (pekerja lepas) selama satu tahun. Hal ini dimaksudkan agar pihak Bank Sinarmas yakin terhadap pendapatan dan kemampuan pembayaran Anda di hari-hari berikutnya.

  • Persiapkan Dokumen Pendukung

Sudah menjadi hal biaya jika pekerja lepas tidak memiliki dokumen slip gaji. Namun Anda bisa menyediakan dokumen tambahan, misalkan KTP, NPWP, rekening tabungan, maupun rekening korang tiga bulan terakhir.

  • Memilih Kartu Kredit Secure

Bahwa Secure Credit Card merupakan kartu kredit yang sedang diminati bagi kalangan pekerja lepas. Kartu kredit ini mengharuskan Anda menjaminkan sejumlah nominal uang untuk digunakan limit dari kartu kredit. Misalkan limit kartu kredit Rp3.000.000, maka di dalam tabungan harus tersedia Rp3.300.000.

Itulah penjelasan singkat perihal prosedur apply kartu kredit bagi pekerja lepas. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di lain kesempatan.

#BiasakanSekarangLuarBiasaNanti
#LuckyDraw
#30TahunBerdedikas