Sumber : idntimes.com

Berpenampilan casual memang menjadi pilihan kebanyakan para pria. Dengan gaya kasual ini para pria akan mendapatkan kesan santai dan juga bisa membuat kamu terlihat lebih easy going. Sayangnya bagi beberapa orang gaya kasual ini dinilai sebagai penampilan yang malas. Nah, untuk menghindari hal tersebut kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris dalam penampilan kasual. Menambahkan jam tangan ke dalam gaya casual, kamu bisa menjadi opsi pertama. Bagaimana tidak, dengan memadukan jam tangan kamu akan terlihat lebih sempurna saat bergaya kasual dan tentu bisa terlihat lebih trendy dan modis.

Apa saja merk jam tangan yang cocok dipadukan ke dalam penampilan kasual ini? Penasaran? Yuk, langsung saja cek daftarnya dibawah ini.

1. Reef Tiger Air Bubbles

Sumber : kompasiana.com

Dengan membawa fitur-fitur unggulannya yang berupa sapphire glass untuk kaca anti goresnya dan stainless steel case, akan membuat kamu terlihat lebih gagah saat memakainya. Jam tangan Reef Tiger Air Bubbles ini pun dibanderol harga yang tak murah yakni sekitar Rp 2.985.000. Harga yang ditawarkannya pun juga sudah sebanding dengan quartz movement serta ada tambahan fitur chronograph juga. Menariknya lagi jam tangan dengan strap calfskin ini dilengkapi garansi full part selama 1 tahun, lho. Tertarik membelinya?

2. Fossil FS4927

Sumber : bagaznika.net

Fossil menjadi salah satu brand jam tangan yang banyak diincar. Karena brand jam tangan satu ini lebih mengedepankan kesan trendy serta modis kepada penggunanya. Seri jam tangan Fossil FS4927 ini memiliki keunggulan pada quartz chronographnya yang sangat akurat. Selain itu Fossil juga menambahkan 3 tampilan dial berwarna hitam dengan perpaduan stainless steel case serta di bodynya pun terdapat link bracelet. Dengan harganya yang mencapai Rp 3.835.000 kamu bisa membawa jam tangan ini menyelam hingga kedalaman 100 m di dalam air.

3. Swatch YYS 4015

Sumber : cnbcindonesia.com

Mungkin untuk beberapa orang, masih merasa asing dengan merk jam tangan satu ini. Swatch sendiri terkenal akan buatan jam tangannya yang memiliki desain minimalis, sehingga cocok banget untuk dipadukan ke dalam penampilan kasual. Dengan fitur unggulan seperti quartz chronograph dan juga penanda tangga hingga tahan air mencapai kedalaman 30 m tak heran kalau harga jam tangan Swatch YYS 4015 ini dibanderol Rp 2.133.000. Di bagian strapnya sendiri Swatch menggunakan material silicon sedangkan di sisi casenya ada perpaduan antara aluminium dan juga plastik. Ada fitur lain juga lho di jam tangan ini seperti glow in the dark.

4. Alexandre Christie 6100

Sumber : tifannywatch.com

Dengan desain elegannya, Alexandre Christie ini memilih menggunakan balutan kulit asli pada bagian strapnya. Untuk harga yang ditawarkan nya pun cukup murah jika dibandingkan dengan merk jam tangan di atas yakni sekitar Rp 880.000. Meski harganya lebih murah, tapi jam tangan Alexandre Christie ini memiliki fitur-fitur unggulan yang bisa diandalkan dan mampu bersaing. Dial dengan waktu ganda, quartz movement 165MT. stopwatch berteknologi chronograph serta mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 50 m itulah fitur unggulan yang dimiliki 6100 MT ini.

5. Adidas Denver ADH3045

Sumber : bp-guide.id 

Adidas Denver ADH3045 merupakan artikel jam tangan sporty keluaran dari brand terkenal Adidas. Harga yang ditawarkan jam tangan sporty ini sekitar Rp 997.000. Selain itu Adidas Denver ADH3045 ini punya desain yang simpel dan juga kalem, sehingga bisa memberikan kesan kasual buat kamu. Material yang digunakan jam tangan ini tak kalah dengan merk lain, seperti casenya yang menggunakan bahan stainless steel, strap rubber, silicone dan juga resin. Tak lupa mereka juga memberikan mesin quartz serta fitur penanda tanggal hingga bulan pada jam tangan ini. Berkat tambahan dial yang berwarna hitam, penggunanya akan terkesan gagah deh pokoknya.

6. Seiko SNKG93

Sumber : bp-guide.id

Terkenal akan automatic movementnya, tak heran jika jam tangan Seiko 5 SNK 3 ini memiliki kualitas jam yang sangat tangguh. Kamu akan terlihat keren dan elegan saat memakai jam tangan ini berkat perpaduan warna silver serta dial yang berwarna putih. Untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, jam tangan ini sudah dilengkapi fitur kalender dan juga water resistant. Harga yang ditawarkan jam tangan ini sekitar Rp 1.085.000.

7. Rolex

Sumber : lifestyle.kompas.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan salah satu brand jam tangan paling mendunia ini? Jam tangan Rolex sendiri telah menjadi brand paling atas di dunia jam. Bahkan brand yang berasal dari London ini memiliki segudang koleksi jam tangan mewah, tak heran kalau para kolektor mengincarnya. Mulai dari jam tangan tahan air yang bisa digunakan untuk menyelam hingga jam tangan bergaya kasual pun Rolex mempunyainya. Bahkan dalam sehari saja Rolex mampu memproduksi sebanyak 2000 pcs serta telah menjadi 100 merek global yang paling berharga di Business Week.

Nah, itulah 7 merk jam tangan yang bisa kamu gunakan untuk menyempurnakan gaya kasual kamu.. Selain itu penampilan yang rapi juga bisa menjadi nilai plus untukmu. So, jam tangan mana nih yang menurutmu paling keren?