seserahan pernikahan lengkap mewahseserahan pernikahan lengkap mewah

Perhiasan adalah barang yang sangat penting dalam sebuah pernikahan. Selain sebagai cincin kawin, calon pengantin pria biasanya membeli set perhiasan untuk seserahan pernikahan lengkap mewah. Karena harganya yang mahal, setiap pria pasti ingin memberikan perhiasan terbaik untuk wanita yang dicintainya. Namun modelnya yang beragam, jenis yang banyak, serta bentuk yang berbeda-beda membuat mereka kebingungan dalam memilih perhiasan.

Untuk mendapatkan perhiasan terbaik, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Apa saja? Berikut di antaranya:

Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Logam Perhiasan

Logam perhiasan memengaruhi harga dan juga kualitas dari perhiasan yang Anda beli. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap jenis logam. Ada tiga logam yang paling sering digunakan untuk membuat perhiasan yaitu emas, palladium, dan platinum.

Namun emas dibedakan lagi menjadi tiga macam yaitu emas putih, emas kuning, dan emas rose. Emas putih memiliki tampilan yang elegan dan simple. Sementara emas rose memiliki tampilan yang feminin.

Cari Tahu Bagaimana Menilai Kualitas Berlian

Set perhiasan untuk seserahan pernikahan atau seserahan lamaran biasanya menggunakan berlian untuk mempercantiknya. Jadi sebaiknya Anda juga mencari tahu bagaimana cara menilai kualitas berlian sebelum membelinya.

Jika mengetahui cara menilai kualitas berlian, Anda bisa mengetahui apakah sebuah perhiasan worth it atau tidak dari segi harga. Biasanya berlian di Indonesia menggunakan penilaian berdasarkan GIA (Gemological Institute of America). Dalam penilaian tersebut terdapat empat parameter yaitu color atau warna, clarity atau kejernihan, cut atau potongan, dan carat atau berat karat. 

Cari Tahu Pengaturan Dasar Cincin

Hal ini seringkali dilupakan seseorang ketika akan membeli perhiasan berlian. Padahal sebenarnya cukup penting untuk dicari tahu. Pengaturan dasar cincin ini juga dikenal dengan istilah setting. Semakin baik pilihan setting, maka berlian akan semakin aman. Ada lima jenis setting yang paling populer saat ini yaitu prong, channel, pave, bezel, dan tension.

seserahan pernikahan lengkap mewah

Cari Tahu Bentuk Berlian yang Paling Bagus

Bentuk berlian juga termasuk hal yang harus Anda cari tahu sebelum membeli perhiasan untuk seserahan. Pasalnya bentuk berlian ini akan berpengaruh pada kualitas pantulan. Ada bentuk berlian yang bisa membuat pantulan yang sangat indah sehingga perhiasan terlihat lebih indah. Bentuk berlian paling populer dan memiliki keindahan tinggi adalah round cut. Selain itu, ada beberapa bentuk berlian lain seperti emerald cut, oval cut, marquise cut, baguette cut, dan lain sebagainya.

Cari Tempat yang Tepat

Langkah terakhir dan paling penting adalah mencari tempat yang tepat. Pastikan bahwa toko perhiasan yang Anda pilih terpercaya dan kredibel. Jadi Anda bisa mendapatkan kualitas dan pelayanan yang baik. Jangan lupakan garansi, peraturan pengembalian jika ada masalah, dan layanan purna jual.

Itulah cara membeli perhiasan untuk seserahan pernikahan lengkap mewah yang bisa Anda ikuti. Salah satu rekomendasi brand perhiasan terbaik yang bisa dijadikan pilihan adalah Mondial Jeweler. Brand ini terkenal dan terpercaya karena bagian dari CMK Club yang berisi brand-brand di bawah naungan PT Central Mega Kencana. Eclat Collection adalah set perhiasan seserahan yang paling populer. 

Set perhiasan tersebut terdiri dari anting, kalung, liontin, dan gelang. Ada dua pilihan logam yaitu white gold dan rose gold sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Bukan hanya Eclat Collection saja, masih banyak koleksi perhiasan lainnya yang bisa dijadikan seserahan. Langsung saja kunjungi toko fisiknya atau Anda bisa melihat koleksinya terlebih dahulu di www.mondialjeweler.com.

Bisnis

By Bisnis

Related Post