cincin nikah unikcincin nikah unik

Cincin pernikahan sejak zaman dulu sudah menjadi simbol ikatan dua insan manusia. Pada saat seseorang menemukan pasangan hidupnya dan melanjutkan pada fase pernikahan dan cincin pernikahan yang tidak dapat terpisahkan. Cincin nikah unik ini disematkan pada saat prosesi pernikahan berlangsung dan mempererat tali kasih yang telah terjalin. 

Tidak hanya sebagai simbol ikatan suci yang disematkan pada jari manis seorang pasangan, namun cincin juga memiliki peranan penting lainnya bagi seorang wanita, diantaranya:

  • Simbol Keabadian

Bentuk lingkaran yang menjadi bentuk dasar cincin menjadi isyarat tidak memiliki awal dan juga akhir, yang dikenal dengan istilah infinity yang artinya tidak terbatas. Sehingga pada saat cincin ini melingkar pada pasangan kekasih dalam sebuah ikatan pernikahan menyimbolkan cinta yang abadi dan juga memiliki makna yang mendalam.

Ingkaran cincin yang tak berujung juga memberikan harapan bahwa rasa cinta dan juga kasih sayang antara dua insan tidak berubah dan juga tidak berujung. Sehingga menimbulkan keharmonisan rumah tangga yang abadi.

cincin nikah unik
  • Material cincin yang Mencerminkan Karakter setiap pasangan

Setiap pasangan tentunya memiliki karakter yang berbeda dengan yang lainnya. Hal tersebut juga dapat ditunjukan dengan penggunaan material cincin pernikahan. Salah satu material cincin yang paling populer adalah emas kuning dan emas putih. 

Dimana emas kuning menyimbolkan kesetiaan yang tak berujung sedangkan emas putih merupakan simbol dari pertemanan yang abadi. Sehingga banyak sekali yang memilih material cincin emas kuning dan juga emas putih.

Namun mungkin ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman memakai cincin dengan material emas, oleh karena itu material Platinum bisa menjadi alternatif pilihan Anda, atau bagi Anda yang memiliki jiwa yang romantis Anda memilih material cincin rose gold menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Anda memiliki kebebasan untuk memilih material cincin yang Anda inginkan, karena tidak ada aturannya dalam memilih material cincin pernikahan. Semuanya diserahkan pada Anda sepenuhnya untuk memperoleh kenyamanan dalam prosesi pernikahan yang akan Anda langsungkan.

  • Taburan berlian Pada cincin menambah makna yang mendalam

Cincin dengan taburan berlian yang begitu indah dan juga berkilau semakin mempertegas makna yang terkandung dalam sebuah cincin nikah unik. Material berlian yang sangat kokoh dan juga cemerlang memberikan makan yang mendalam dalam sebuah pernikahan, yakni keabadian cinta yang sempurna dalam mahligai rumah tangga.

Selain itu berlian juga dapat memancarkan aura kecantikan seorang wanita sehingga dapat tampil elegan di hari bersejarah yang dapat mengubah status seorang wanita.

  • Ukiran cincin yang penuh makna

Pada desain cincin berlian tentunya ada goresan ukuran – ukiran yang menghiasi sekitaran cincin. Ukiran tersebut dibuat tentunya untuk mempertegas makna yang terdapat pada sebuah cincin pernikahan. Selain makna yang terkandung juga terdapat simbol harapan untuk masa depan.

Kekaseh merupakan salah satu koleksi cincin pernikahan yang memiliki ukiran serta filosofi yang mendalam. Koleksi ini terbagi menjadi beberapa seri yang memiliki makna yang berbeda di setiap serinya. Misalnya ada seri truntum yang memiliki makna cinta bersemi kembali dimana cinta yang tulus tanpa syarat terus bersemi dengan abadi dan semakin lama semakin tumbuh (truntum). Ada juga seri sekar jagad yang menjadi simbol keanggunan, keharmonisan dan juga keserasian antara manusia dengan sang khalik, sesama dan juga alam.

Itulah beberapa peran penting cincin nikah unik yang sangat berarti bagi setiap pasangan khususnya bagi seorang wanita memilikinya. Anda dapat memilih model cincin nikah yang sesuai dengan keinginan Anda di geri perhiasan terpercaya seperti The Palace.

Bisnis

By Bisnis

Related Post