Melamar kekasih biasanya dilakukan di momen-momen spesial seperti hari kasih sayang atau valentine, ulang tahun pasangan, dan lain sebagainya. Hari indah tersebut dibuat menjadi semakin indah dengan kejutan lamaran. Karena dijadikan sebagai kejutan, para pria harus memilih model cincin lamaran sendiri. Jadi pasangan tidak akan tahu jika ia akan dilamar.

Memilih model cincin untuk melamar pasangan bukan hal yang mudah. Apalagi kebanyakan pria tidak terlalu paham mengenai perhiasan berlian. Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut ini diberikan beberapa tips memilih model cincin untuk melamar pasangan:

Cari Tahu Cincin yang Diinginkan Pasangan

Hal terpenting saat akan membeli cincin lamaran adalah mengetahui cincin yang diinginkan pasangan. Anda bisa melakukan percakapan dengan pasangan mengenai perhiasan yang diinginkan. Namun pastikan percakapan tersebut tidak menimbulkan kecurigaan agar kejutan berhasil. Biasanya pasangan akan menyampaikan cincin yang mereka idam-idamkan.

Siapkan Budget

Cincin lamaran sangat beragam sehingga harganya juga beragam. Oleh sebab itu, budget menjadi pertimbangan selanjutnya saat akan memilih cincin lamaran. Cari informasi melalui internet mengenai harga cincin yang diinginkan pasangan. Setelah itu tetapkan budget sesuai dengan kemampuan Anda agar tidak mempersulit keuangan di masa depan.

Model cincin lamaran
Model cincin lamaran

Pilih Cincin Custom atau Bukan Custom

Model cincin lamaran bisa dibeli secara custom dan tidak custom. Cincin custom adalah cincin yang Anda desain sendiri sehingga lebih eksklusif. Sementara cincin bukan custom tentu saja adalah cincin yang sudah ada di toko perhiasan. Biasanya cincin custom memiliki harga yang lebih mahal.

Pilih Band

Band merupakan bagian cincin yang melingkar ke jari pasangan. Setelah menentukan ingin custom atau tidak custom, Anda harus memilih band. Bagian band ini menggunakan logam yang beragam seperti perak, emas, dan platinum. Modelnya juga beragam ada yang lingkaran polos, ada juga yang berlekuk.

Pilih Setting dan Permata

Tidak lengkap rasanya jika cincin lamaran tidak menggunakan batu permata. Pasalnya batu permata ini bisa membuat cincin tampak semakin cantik dan elegan. Batu permata yang bisa digunakan untuk cincin yaitu berlian, ruby, safir, dan lain sebagainya. Sedangkan setting adalah bagian cincin yang mengikat berlian agar tidak jatuh. Settings memengaruhi kualitas dan keindahan cincin.

Pastikan Ukurannya Tepat

Hal penting yang tidak boleh Anda lupakan adalah memastikan ukuran cincin. Jangan sampai cincin yang Anda beli terlalu besar atau kecil. Anda bisa mencari tahu ukuran cincin pasangan dari orang tua atau saudaranya. Atau Anda bisa bertanya namun harus tanpa dicurigai.

Pertimbangkan Cincin yang Praktis

Model cincin yang paling aman adalah model cincin simple minimalis seperti cincin solitaire. Cincin yang praktis tersebut cocok digunakan di berbagai situasi. Setiap wanita juga suka menggunakan cincin solitaire. Model cincin minimalis ini juga cukup beragam karena bentuk permatanya beragam.

Minta Rekomendasi Pada Orang Terdekat

Tips terakhir ini akan sangat membantu Anda memilih cincin lamaran. Coba tanyakan pada orang terdekat rekomendasi cincin yang cocok untuk melamar pasangan Anda. Contohnya tanyakan pada orang tua atau sahabat pasangan yang mengetahui selera pasangan.

Itulah tips memilih model cincin lamaran yang dapat Anda ikuti. Setelah menentukan budget, Anda bisa memilih cincin lamaran dari The Palace. Brand satu ini menawarkan banyak cincin simple yang cocok untuk melamar pasangan. Anda juga bisa bertanya kepada penjual atau karyawan yang ada di toko untuk merekomendasikan cincin yang tepat bagi pasangan. Saat ini toko The Palace sudah tersebar di berbagai daerah. Informasi mengenai The Palace bisa dilihat langsung pada website resminya yaitu www.thepalacejeweler.com

Bisnis

By Bisnis

Related Post